Irwan Prayitno jadi Khatib Jumat di Masjid Raya Sumbar

Jumat, 12 Januari 2018, 17:32 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Irwan Prayitno jadi Khatib Jumat di Masjid Raya Sumbar
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno jadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya Sumbar, Jumat (12/1/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dengan taqwaan segala urusan, cobaan dan tantangan kehidupan kita akan dimudahkan oleh Allahu Subhanahu Wa Ta'alla. Nilai ketaqwaan menjadi sesuatu kekuatan dan semangat bagi seorang muslim dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Hal ini disampaikan Khatib Jumat Masjir Raya Sumbar, Irwan Prayitno, Jumat siang (12/1/2018). Setiap insan dalam menjalan ibadah dan kehidupan sehari-hari, terang dia, pada dasarnya mencapai aktualiasai diri untuk menjadi orang-orang yang bertaqwa.

"Taqwa itu puncak dari segala ibadah yang selalu dirindukan dan diharapkan seorang muslim. Allah selalu mendorong manusia untuk mencapai tingkatan taqwa ini dan kita sebagai manusia berusaha untuk mempertahankannya setelah mendapatkannya," terang Irwan.

Taqwa itu, akan menanamkan akhlak mulia pada manusia yang efeknya bukan saja terhadap dirinya sendiri, tapi juga terhadap masyarakatnya.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

"Pada umumnya, semua istilah dan pengertian dalam al Quran tentang taqwa bermuara pada satu hal yaitu buah ibadah seseorang," ungkap Irwan Prayitno. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: