Bupati Agam dan Rombongan Nikmati Keelokan Alam Solok Selatan

Rabu, 10 Januari 2018, 17:40 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Bupati Agam dan Rombongan Nikmati Keelokan Alam Solok Selatan
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama Bupati Agam, Indra Catri bersama rombongan berfoto di kawasan Saribu Rumah Gadang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sedikitnya, 120 orang dari jajaran Pemerintah Kabupaten Agam, kunjungi Solok Selatan selama dua hari Minggu hingga Senin (7-8/1/2018). Silaturahmi antar dua kabupaten itu, diisi dengan berbagai kegiatan.

Rombongan itu terdiri dari Bupati Agam, Indra Catri, Wabup Agam Trinda Farhan Satria, Setdakab, pimpinan OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Agam. Selain menikmati sensasiWisata budaya dan alam di Solok Selatan.

Kedua kabupaten tersebut juga menggelar berbagai kegiatan di antaranya, pertandingan sepak bola persahabatan yang digelar di lapangan sepak bola PT Mitra Kerinci. Kemudian, rombongan juga menghadiri resepsi HUT Solok Selatan ke-14.

Bupati Agam, Indra Catri menyatakan, kekagumannya ketika berada di kawasan Saribu Rumah Gadang yang baru saja mendapatkan penghargaan sebagai desa adat terpopuler ini.

Baca juga: Dinkes Agam Gelar Pertemuan Advokasi Penerapan Perda KTR, Ini Targetnya

"Luar biasa, wisata budaya dan juga alam yang dimiliki oleh Solok Selatan, terjadi secara alami dan tidak dibuat-buat," ujar Indra Catri menyampaikan kekagumannya.

Dikatakan, keindahan dan keunikan yang ada ini tidak dimiliki oleh semua daerah dan Solok Selatan memiliki kelebihan itu.

Dikesempatan tersebut, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria mengatakan, komitmennya untuk terus mengembangkan kawasan ini. "Secara terus menerus dan bertahap kita akan coba meningkatkan kawasan ini menjadi lebih baik," jelasnya.

Dia juga mengatakan, sudah terdapat puluhan Rumah Gadang yang direncanakan akan direstorasi oleh Kementrian PU&PR di 2018 ini serta rencana pembangunan menara pandang untuk dapat melihat kawasan secara keseluruhan dari ketinggian.

Baca juga: Bapenda Agam Pasang Tapping Box di Lokasi Wajib Pajak

"Mohon doa dan dukungan kita semua. Agar kegiatan ini, bisa terlaksana dengan baik dan lancar," katanya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: