Absensi Elektronik Mulai 2018, Irfendi: ASN Mesti Terus Berinovasi

Selasa, 02 Januari 2018, 14:06 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Absensi Elektronik Mulai 2018, Irfendi: ASN Mesti Terus Berinovasi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengharapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Setdakab Limapuluh Kota, teurs melahirkan pemikiran inovatif. Ia tidak mau, abdi negara itu hanya mengerjakan rutinitas dan tidak mampu melahirkan ide cemerlang dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat.

"Saya ingin tahun 2018 ini para ASN di Kabupaten Limapuluh Kota berpacu untuk membuat terobosan baru dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat di daerah ini. Jangan lagi ada yang berpikir bekerja rutin dengan santai," ungkap Irfendi dalam arahannya pada rapat evaluasi bencana alam dengan para kepala OPD setempat di pendopo rumah dinas bupati, kemaren.

Dikatakan, saat ini ASN di tuntut untuk lebih kreatif, inovasi dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Selain bekerja inovatif, para pegawai tersebut juga diharapkan mampu menangkap persoalan yang timbul di tengah masyarakat serta memberikan solusinya.

"Saya minta agar semua ASN bisa meningkatkan kreativitas dan inovasinya. Agar para staf tertarik untuk berinovasi dan memberikan kontribusi bagi organisasi, pimpinan OPD harus memberikan kesempatan kepada staf itu untuk menyampaikan ide atau gagasan baru," tutur Irfendi.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Irfendi juga mengingatkan setiap OPD, untuk menjaga persatuan dan kekompakan di dalam organisasi. Di samping itu, OPD juga perlu melaksanakan rapat-rapat dengan npara staf setiap minggunya, serta membuat target kerja dan merealisirnya sesuai harapan yang diinginkan.

"Agar bisa melaksanakan tugas dengan baik, setiap OPD itu harus mampu menjaga persatuan dan kekompakan di dalam organisasi. Saya minta setiap OPD melakukan rapat dengan staf setiap minggunya dan memberikan target kerja serta evaluasi secara berkala terhadap masing-masing unit kerja," ujar Irfendi.

Irfendi juga menginginkan ASN, agar terus belajar buat meningkatkan keterampilan sesuai bidang masing-masing. Dengan begitu, aparatur tersebut tidak hanya memiliki kemampuan administrasi, namun juga kemampuan yang bersifat umum lainnya.

Tak kalah pentingnya, lanjut Irfendi, ia juga meminta para pegawai tersebut bisa mengikuti perkembangan zaman termasuk dalam penggunaaan teknologi informasi .

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Jangan sampai ASN itu tergilas kemajuan teknologi informasi. Jika ia, kita akan selalu ketertinggalan informasi," ingat Irfendi sembari menegaskan, para aparatur di daerah ini harus bisa menjaga nama baik daerah dan ASN.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: