Turnament Futsal Piala Walikota Padang Digelar

Minggu, 24 Desember 2017, 18:09 WIB | News | Kota Padang
Turnament Futsal Piala Walikota Padang Digelar
Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menyerahkan piala bergilir pada panitia open turnament Futsal memperebutkan Piala Bergilir Walikota Padang, Ahad (24/12/2017). Iven ini diinisiasi Karang Taruna Padang Selatan. (humas)

VALORAnews - Sejak beberapa tahun belakangan olahraga futsal begitu menjamur dan diminati masyarakat terutama kalangan generasi muda. Agar lebih bergelora lagi, kali ini digelar open turnament memperebutkan Piala Bergilir Walikota Padang. Turnamen ini diinisiasi Karang Taruna Kecamatan Padang Selatan yang bekerjasama dengan beberapa pihak.

"Alhamdulillah, kita akhirnya bisa menggelar open turnament futsal Piala Walikota Padang di tahun ini. Ini yang perdana dan In Syaa Allah semoga terus berlanjut dari tahun ke tahun," sebut Ketua Pelaksana, Zulhavis di sela pembukaan lomba, Ahad (24/12/2017).

Zulhavis menyebutkan, adapun untuk peserta mencapai puluhan tim dari tingkat pelajar se-Kota Padang dengan masing-masing pemain di bawah usia 18 tahun. Sementara pelaksanaannya mengambil tiga hari dalam seminggu yakni Jumat, Sabtu dan Minggu sesuai waktu yang ditentukan.

"Bagi tim yang meraih juara I akan menerima Piala Bergilir Walikota Padang disertai tabanas. Kemudian, untuk juara kedua dan ketiga juga mendapat piala serta tabanas. Pemain terbaik pun juga akan menerima trophy dan tabanas nantinya," terangnya.

Baca juga: 38 Tim Ikuti Turnamen Futsal Antar OPD se-Pasbar

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi sewaktu membuka open turnament menyampaikan terima kasih atas nama Pemko Padang dan Kecamatan Padang Selatan dengan digelarnya ivent tersebut. Menurutnya, ajang lomba seperti ni merupakah media wahana positif bagi generasi muda di Padang.

"Olahraga futsal menurut saya cukup diminati kaum pria di Padang. Mulai tingkat anak-anak sampai usia dewasa," kata pria yang akrab disapa Tomi itu.

Dikatakan, digelarnya open turnament futsal Piala Bergilir Walikota Padang tentu memiliki beberapa tujuan dan harapan. Di samping menggelorakan olahraga futsal juga mempersiapkan bibit-bibit calon pemain futsal di tingkat pelajar yang bersiap menjadi calon atlet futsal Kota Padang di masa depan.

"Memang seperti yang diinginkan bapak walikota Padang yaitunya bagaimana semua masyarakat menjadikan olahraga menjadi gaya hidup (lifestyle). Maka itu mari kita dukung bersama, karena dengan banyak olahraga tubuh kita menjadi sehat dan niscaya tentunya juga akan terjaga dari perbuatan negatif atau merugikan," tukasnya mewakili walikota membuka lomba yang dilangsungkan di Lapangan Futsal Tata Kelurahan Rawang tersebut.

Baca juga: Sepatu dan Baju Sirah jadi Hadiah Bupati Agam untuk Pemenang Turnamen Futsal Kubang Putiah

Dikesempatan itu, juga hadir Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi, Ketua Karang Taruna Kecamatan Padang Selatan M Tito, Unsur Forkopimka Padang Selatan dan undangan lainnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: