KPU Sumbar Gelar Verifikasi Faktual Partai Perindo dengan Pengawalan Bawaslu

Minggu, 17 Desember 2017, 17:06 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
KPU Sumbar Gelar Verifikasi Faktual Partai Perindo dengan Pengawalan Bawaslu
Ketua DPW Perindo Sumbar, HM Tauhid menjawab sejumlah pertanyaan tim verifikator partai politik calon peserta pemilu 2019 dari KPU Sumbar, Ahad (17/12/2017). (humas)

VALORAnews - Limabelas orang verifikator partai politik calon peserta pemilu 2019 dari KPU Sumbar, mengunjungi sekretariat Partai Perindo Sumbar, Ahad (17/12/2017).

Verifikasi faktual calon peserta pemilu 2019 ini dikawal Ketua Bawaslu Sumbar, Surya Efitrimen beserta sejumlah staf. Tiga orang pengarah dari KPU Sumbar, juga mendampingi tim verifikator yakni HM Mufti Syarfie, Nova Indra dan Nurhaida Yetti.

Tim verifikasi, tampak menanyakan satu per satu pengurus, menyamakan KTA dengan KTP serta meninjau langsung ruangan serta surat menyurat lainnya, sesuai UU No 7 Tahun 2017. Berdasarkan pantauan, proses verifikasi berlangsung lancar karena semua sudah dipersiapkan jajaran pengurus Partai Perindo.

Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Barat, HM Tauhid mengaku cukup puas dengan proses verifikasi tersebut. "Kami sudah siap menerima kunjungan verifikator, karena semua sudah kita siapkan," ungkap Tauhid.

Baca juga: PEMILU 2024: Partai Perindo Bekali KTA Berasuransi untuk para Kader

Team verifikator yang dipimpin Kabag Hukum dan Hupmas KPU Sumbar, Agus Catur Rianto tampak rileks dan menebar senyum keramahan sebagai aparatur penyelenggara Pemilu. Verifikasi berlangsung cukup singkat karena dokumen yang diperlukan telah tersedia berikut personelnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: