Terbang Umrah dari Padang, Mahyeldi: Jemaah akan Dapat Rendang

Minggu, 17 Desember 2017, 16:46 WIB | Olahraga | Kota Padang
Terbang Umrah dari Padang, Mahyeldi: Jemaah akan Dapat Rendang
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pelayanan menarik disuguhkan Kota Padang ketika ditunjuk menjadi tempat pemberangkatan umrah. Jemaah yang berangkat ke Jeddah atau Madinah, dapat langsung naik pesawat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Nantinya, jemaah itu akan disuguhi buah tangan dari Walikota Padang.

"Saya berharap umrah dapat terbang langsung dari Padang dan saya siap memberikan bingkisan rendang ke setiap jemaah," tutur Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo, kemarin.

Di Kota Padang bahkan telah diresmikan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK), PT Armindo Jaya Tour (AJT). PT AJT merupakan PIHK pertama di Sumatera Barat.

"Saya bangga dengan kehadiran travel resmi penyelenggara haji khusus di Padang," ucap Mahyeldi.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW, Gubernur Ajak ASN Jaga Kondusivitas

Pada peluncuran PIHK tersebut, hadir Dirjen PHU Nizar bersama Plh Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Muhajirin Yanis untuk memberikan pembinaan, setelah sehari sebelumnya menghadiri rapat evaluasi pasca operasional haji 2017 dan pengembangan asrama haji Padang.

Pada sambutan pembinaannya, Nizar meminta agar PT AJT patuh terdadap regulasi penyelenggaraan ibadah haji khusus.

"Sebagai mitra Kemenag dalam penyelenggaraan ibadah haji khusus, saya minta PT AJT selalu mematuhi segala ketentuan dan aturan yang ada dalam menjalankan usahanya," ungkap Nizar.

Sementara, Plh Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus, Muhajirin Yanis yang juga menjabat sebagai Sekretaris PHU meminta masyarakat selektif memilih PIHK.

Baca juga: Cuti Kampanye Pilkada Serentak 2024, Mahyeldi Usulkan Wagub jadi Pjs Gubernur Sumbar

"Masyarakat harus berhati-hati memilih biro perjalanan, jangan tergiur iklan dan promosi daftar sekarang dan langsung berangkat. Hal ini sangat rawan disalahgunakan. Masyarakat yang ingin mendaftar haji harus mengikuti prosedur yang telah ada," ujar Muhajirin Yanis.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: