Klub Great Corolla Berbagi Bahagia dengan Anak Panti

Selasa, 07 Juli 2015, 11:01 WIB | News | Kota Payakumbuh
Klub Great Corolla Berbagi Bahagia dengan Anak Panti
Ketua Great Corolla Club (GCC) Payakumbuh/Limapuluh Kota, Angga Steven menyerahkan bantuan kepada pengurus Panti Asuhan Bustanul Ulum. (istimewa)

VALORAnews - Klub otomotif Great Corolla Club (GCC) Payakumbuh/Limapuluh Kota, menggelar bakti sosial sekaligus buka bersama anak asuh Panti Asuhan Bustanul Ulum, Nagari Situjuah Banda Dalam, Kecamatan Situjuah Limo Nagari, Kabupaten Limapuluh Kota, Senin (6/7/2015. Kedatangan rombongan pecinta mobil jenis sedan itu, cukup memberikan kegembiraan tersendiri bagi penghuni panti tersebut.

"Kedatangan GCC Payakumbuh/Limapuluh Kota untuk berbuka bersama, merupakan sesuatu yang sangat jarang terjadi. Karenanya, acara ini benar-benar memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kami," ungkap Jefri, saat menyambut rombongan bakti sosial GCC di panti itu.

Menurut Jefri, panti yang berdiri sejak 1995 itu, kini memiliki 20 anak asuh yang terdiri dari 11 orang laki-laki dan 9 orang perempuan. Penghuni panti itu di antaranya berasal dari Limbukan Kota Payakumbuh, Lintau dan Tanjung Alam Kabupaten Tanahdatar, Solok Selatan, Batu Sasak bahkan ada yang datang dari Nias Sumatera Utara.

"Anak asuh kami tak hanya dari Situjuah, namun juga dari sejumlah daerah tetangga dan luar propinsi. Anak asuh tersebut paling kecil sudah duduk di bangku SD. Mereka yang tinggal di panti ini adalah anak yatim atau piatu, serta anak dari keluarga miskin," papar Jefri.

Baca juga: 25 Anggota DPRD Payakumbuh 2024-2029 Dilantik

Menyoal pembiayaan, lebih lanjut Jefri menyebut, sekitar 5 persen di antaranya dari bantuan pemerintah, sedangkan 95 persen lainnya berasal dari donatur atau masyarakat serta bantuan sosial dari pemerintah pusat dan bantuan beras dari Pemerintah Provinsi Sumbar.

"Secara global, biaya operasional kami rata-rata Rp8 juta per bulan. Selama ini bantuan berjalan lancar, namun tahun ini belum turun," keluh Jefri.

Sementara, Ketua GCC Payakumbuh/Limapuluh Kota, Angga Stevan didampingi anggotanya Erma Helfita, Alvin, Al dan puluhan orang lainnya menyebut, acara bakti sosial itu merupakan agenda rutin GCC setiap tahunnya. Dalam kesempatan tersebut, Angga menyerahkan sejumlah uang bagi setiap anak panti setempat. (relis)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: