Zulkifli Hasan Dijadwalkan Beri Kuliah Umum tentang Nasionalisme di UNP

Minggu, 10 Desember 2017, 10:18 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Zulkifli Hasan Dijadwalkan Beri Kuliah Umum tentang Nasionalisme di UNP
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan. (istimewa)

VALORAnews - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan, Selasa (12/12/2017) dijadwalkan akan hadir di Universitas Negeri Padang (UNP) untuk memberikan kuliah umum. Dia akan memberikan pencerahan dengan tema "Pemuda dan Nasionalisme Masa Kini."

Menurut Taslim yang mengatur kegiatan Zulkifli Hasan selama di Sumbar, persoalan pemuda dan nasionalisme sengaja diangkatkan agar para mahasiswa termotivasi untuk terus cinta terhadap bangsa dan negara, yakni NKRI.

"Telah jadi tugas dan tanggung jawab Pak Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR untuk terus membakar semangat nasionalisme para generasi muda," sebutnya.

Di samping memberikan kuliah umum, Zulkifli Hasan juga akan mengadakan silaturahmi dengan kader dan pengurus Muhammadiyah, Aisyiah dan ortom lainnya.

Baca juga: TSR Provinsi Kunjungi Masjid Raya Kapundung, Ini Kata Bupati Pasbar

Sebagai ormas yang besar, kata Taslim, Muhammadiyah memiliki peran yang strategis di dalam membangun bangsa.

Sumbar yang merupakan basis Muhammadiyah tidak asing lagi bagi Zulkifli Hasan. "Setiap ke Sumbar, silaturahmi dengan Muhammadiyah selalu dilakukan," kata mantan anggota Komisi III DPR RI yang juga pernahmenjabat Ketua Pemuda Muhammadiyah Sumbar. (rls/kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: