HGM Santuni Ratusan Anak Panti

Senin, 06 Juli 2015, 09:32 WIB | Olahraga | Kota Padang
HGM Santuni Ratusan Anak Panti
Direktur Utama PT Honda Gajah Motor, Alberto Gani, menyerahkan santunan kepada anak yatim dan miskin dari sejumlah panti asuhan di Kota Padang, Sabtu (4/7/2015) dalam agenda buka bersama. (istimewa)

VALORAnews -- Sedikitnya, 200 orang anak yatim dari lima panti asuhan di Kota Padang, diundang buka bersama ke showroom Honda Gajah Motor (HGM) di Jalan Khatib Sulaiman, Padang, Sabtu (4/7/2015).

Yakni dari Panti Asuhan Aisyiyah Nanggalo, Panti Ridha Rahmat Mata Air, Panti Asuhan Anak Mentawai di Jalan Veteran Padang, Panti Asuhan Sosial Puti Bungsu Tunggul Hitam dan dari Yayasan Lembaga Penyantun Anak Yatim Piatu Tarbiyah Lubuk Minturun.

Setelah berbuka, masing-masing mereka juga diberi THR dan biskuit kaleng. Pengurus pantinya juga mendapat bagian. Santunan diserahkan langsung Direktur Utama PT Honda Gajah Motor, Alberto Gani.

Alberto Gani mengaku senang, masih bisa berbagi dengan anak-anak panti. Ini berkat doa anak-anak panti juga yang membuat Honda Gajah Motor (HGM), terus mendapat keuntungan setiap tahun.

Baca juga: Bupati Agam Ajak Anak Asuh dan Anak Yatim Buka Bersama di Kediaman Pribadi

"Menyantuni anak yatim merupakan agenda tahunan PT HGM. Santunan anak yatim itu merupakan bentuk kepeduliannya terhadap anak yatim dan fakir miskin. Supaya mereka dapat menjalankan ibadah puasa dan merayakan lebaran seperti anak-anak serta masyarakat yang lain," sebut Berto.

Dia sangat menghargai para pengasuh, yang rela menghabiskan waktunya bersama anak-anak panti. Sebuah pekerjaan sangat mulia yang sangat sulit dapat dilakukan semua orang. Untuk itu dia memberikan nasehat kepada anak-anak panti, agar patuh pada pengasuhnya.

Pengasuh merupakan orang tua kedua bagi mereka. "Jangan nakal, jangan pernah melupakan jasa pengasuh kalian. Jadi anak harus tahu balas budi," katanya lagi.

Panitia Pelaksana Buka bersama, Fitri mengatakan, setiap tahun panti yang dikunjungi atau diundang selalu digilir. Namun lebih diutamakan panti yang kurang tersentuh donatur lain. "Kami sengaja cari panti yang kebetulan belum mendapat donatur lain untuk menghadiri acara buka bersama atau panti yang belum dikunjungi donatur lain," terangnya.

Baca juga: Buka Bersama dengan Wali Nagari dan Wali Jorong Agam Kawasan Timur, Ini Arahan Sekda

Pelaksanaan buka bersama tahun ini, sebut Fitri sedikit berbeda karena pihaknya mengundang langsung anak-anak panti datang ke show room. Sedangkan tahun sebelumnya, rombongan HGM yang mendatangi anak-anak tersebut ke panti. "Ini adalah program tahunan, kita ingin berbagi dengan orang yang membutuhkan," kata Fitri. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: