Mahyeldi Ajak Perantau Minang Sumsel Ikut Bangun Padang

Rabu, 22 November 2017, 21:42 WIB | Kuliner | Nasional
Mahyeldi Ajak Perantau Minang Sumsel Ikut Bangun Padang
Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo berdialog dengan perantau Minang yang tergabung dalam wadah Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) Sumsel, di Ruang Yayasan Dakwah Gedung Al-Furqan, Selasa (21/11/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Hampir di setiap agenda kunjungan kerja yang dilakukannya, Walikota Padang Mahyeldi Dt Marajo tak lupa bersilaturahmi bersama para perantau Minang yang tersebar di penjuru negeri ini.

Kali ini, bersama perantau Minang yang tergabung dalam wadah Badan Musyawarah Keluarga Minangkabau (BMKM) di Sumatera Selatan (Sumsel).

Momen ini dimanfaatkan Mahyeldi disela memenuhi undangan kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2017. Kegiatan yang digelar Kementerian Kominfo RI ini dipusatkan di Kota Palembang, Sumatera Selatan, 21-24 November 2017.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekdako Padang Asnel, Kadiskominfo Suardi, Kabag Humas Imral Fauzi, Kabag Kerjasama Erwin. Ketua TP-PKK Padang, Harneli Bahar pun ikut meramaikan rombongan yang disambut Ketua Umum BMKM Sumsel, Novrizal Nawawi beserta pengurus lainnya, di Ruang Yayasan Dakwah Gedung Al-Furqan, Selasa (21/11/2017) malam.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Novrizal Nawawi menyampaikan beberapa hal di hadapan walikota dan rombongan. Menurutnya, sebagai kumpulan orang rantau yang tersebar di Sumatera Selatan, senang sekali bisa bertatap muka dengan pemimpin Kota Padang bersama jajaran.

"Kita dari keluarga BMKM Sumsel tentu sangat rindu dengan kampung halaman (Sumatera Barat-red). Kita pun menginginkan Sumatera Barat semakin maju dalam berbagai sektor," ungkapnya.

Dikatakan Novrizal, sejauh ini BMKM memang hanya bisa melihat Sumatera Barat atau Kota Padang dari kejauhan atau lewat media sosial dan media massa. BMKM pun menyatakan siap berkomitmen untuk bersama-sama membangun kampung halaman dan membantu mengatasi setiap permasalahan yang ada di berbagai kabupaten / kota se-Sumbar.

"Di Bumi Sriwijaya ini, orang Minang memiliki aktifitas dan profesi yang beraneka ragam. Baik wiraswasta selaku yang paling dominan, di lingkungan pemeritahan dan investasi di berbagai bidang," ungkapnya.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

"Alhamdulillah, disamping membangun berbagai bidang di sini, kita juga intens membantu terhadap berbagai musibah atau permasalahan yang terjadi di Sumbar. Semoga dengan bertatap muka dan berdialog bersama pak Walikota Padang kali ini akan tercipta sinergi positif khususnya antara BMKM Sumsel dan Pemerintah Kota Padang," tuturnya diamini pengurus BMKM lainnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: