Berpasangan dengan Fauzan Hafiz, Ardyan Siap Penuhi Kekurangan Syarat Pencalonan

Minggu, 05 Juli 2015, 23:37 WIB | News | Kota Bukittinggi
Berpasangan dengan Fauzan Hafiz, Ardyan Siap Penuhi Kekurangan Syarat Pencalonan
Mantan Komisioner KPU Sumbar dua periode, Ardyan saat diwawancarai wartawan. (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - DPP PAN menantang Ardyan mencari tambahan minimal dua kursi lagi, agar syarat pencalonan sebesar 20 persen terpenuhi pada pemilihan serentak 2015 di tingkat Kota Bukittinggi. Atas tantangan itu, mantan komisioner KPU Sumbar dua periode itu mengaku siap menunaikannya.

"Insya Allah, tantangan PAN ini siap kita penuhi," ujar Ardyan, Minggu (5/7/2015) di Padang.

Diberitakan, partai besutan Amien Rais ini, siap mengusung Fauzan Hafis, Ketua DPD PAN Bukittinggi sebagai calon walikota dengan Ardyan yang juga putera Tigo Baleh asli sebagai wakil walikota.

Namun, PAN tidak bisa mengusung pasangan calon secara mandiri (tanpa berkoalisi-red) karena pada pemilu 2014 lalu, hanya mampu merebut 3 dari 25 kursi DPRD Bukittinggi periode 2014-2019.

Baca juga: Ramdalel Dinilai Cocok Dampingi Erman Safar di Pilkada Bukittinggi

Karena syarat bisa mengusung calon sebesar 20 persen kursi (lima kursi-red) atau 25 persen suara sah hasil pemilu legislatif 2014, maka PAN masih membutuhkan tambahan kursi, untuk bisa mengantarkan pasangan calon ke meja pendaftaran KPU Bukittinggi.

"Kalau PAN sih sudah oke dengan Fauzan Hafiz. Lalu saya diminta mendampingi Ketua PAN Bukittinggi itu pada Pilkada 2015, tapi butuh tambahan dua kursi lagi karena PAN hanya punya tiga kursi di DPRD Bukittinggi," ujar Ardyan.

Dikatakan Ardyan, dia sudah berkomunikasi dengan dua Parpol. Menurutnya,petinggi Parpol tersebut sangat wellcome atas niatnya berpasangan dengan Fauzan hafiz yang juga tokoh muda Bukittinggi.

"Tinggal menanti keputusan Ketua Umum dua Parpol itu saja lagi," ujarnya.

Baca juga: NPHD Pengamanan Pilkada Bukittinggi 2024 dengan Kodim Agam Ditandatangani

Ardyan berharap, doa dan dukungan sahabat dan masyarakat Bukittinggi. "Saya mohon doa sahabat dan masyarakat Kota Bukittinggi, semoga perjuangan untuk memenuhi ketentuan pencalonan lancar hingga meraih kepercayaan masyarakat," ujarnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: