Bawaslu Sumbar Resmikan Pojok Pengawasan

Kamis, 16 November 2017, 22:10 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Bawaslu Sumbar Resmikan Pojok Pengawasan
Anggota Bawaslu RI, Rahmat Bagja foto bersama dengan anggota Bawaslu Sumbar serta Nova Indra (Anggota KPU Sumbar) usai peresmian Pojok Pengawasan, Kamis (16/11/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kasubag Sosialisasi Bawaslu RI, Faisal Rahman menambahkan, suksesnya pelaksanaan pengawasan dan fungsi yang dijalankan oleh Bawaslu RI tidak terlepas dari kerjasama dengan Bawaslu Sumbar dan kabupaten kota serta masyarakat.

"Kerjasama itu seperti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), pelatihan-pelatihan yang telah dilaksanakan beberapa minggu lalu bersama Lantamal dan Marinir. Dengan pelatihan dan Bimtek ini, setiap pengawas yang telah dibentuk bisa melaksanakan pengawasan sebaik mungkin," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bawaslu Sumbar juga meluncurkan Pusat Pengawasan Partisipatif yang diberi nama "Pojok Pengawasan" Bawaslu Sumbar bertempat di samping kantor Bawaslu. Pojok Pengawasan ini diluncurkan langsung Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja didampingi Kasubag Sosialisasi Bawaslu RI Faisal Rahman dan Ketua Bawaslu Sumbar Surya Efitrimen, serta anggota Bawaslu Vifner dan Alni.

Baca juga: Naradamping Epyardi-Ekos Ragukan Efektifitas Bahan Kampanye yang Dicetakan KPU Sumbar, Ini Alasannya

Peluncuran pojok pengawasan tersebut juga dihadiri Panwaslu kabupaten kota, dan sekretariat panwaslu kabupaten kota.

Gedung tersebut akan berfungsi menampung semua keluhan-keluhan stakeholder dan semua elemen masyarakat, seperti jumlah pengawasan, jumlah pelanggaran dan lainnya. "Kami berharap agar program ini akan terus berlanjut dengan melibatkan kejaksaan setempat, kapolres mahasiswa serta media-media. Pesan panwas selektif lah dalam menindak pelanggaran yang terjadi dalam pemilu," tutup Rahmat Bagja. (vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024