Pembukaan MTQ Sumbar ke-37 akan Tampilkan Tari Kolosal

Sabtu, 04 November 2017, 11:12 WIB | News | Kota Pariaman
Pembukaan MTQ Sumbar ke-37 akan Tampilkan Tari Kolosal
Geladi resik tari kolosal 'Budi Baguno Syarak Mamakai' karya Harhy Syafmitha untuk acara pembukaan MTQ Sumbar ke-37, kemarin. (istimewa)

Harhy menambahkan, "tari kolosal 'Budi Baguno Syarak Mamakai' akan ditampilkan secara unik, karena disajikan dengan pengolaborasian tari, musik, serta atraksi cahaya dan kembang api. Terwujudnya karya ini berkat kerjasama AR Community dengan Heru Rizal Luthan (CEO di Helashaka Event Organizer)."

Harhy yang pernah meraih TheBest Dancer Sumbar Talenta X, saat ini juga dipercaya sebagai penata tari untuk pertunjukan Sumbar Talenta, baik di dalam negeri dan juga di luar negeri. Bakatnya di bidang koreografi semakin tergali, setelah menuntaskan pendidikan strata satu dan program magister di ISI Padangpanjang.

"Untuk melestarikan kesenian tradisi Minangkabau, selain dukungan dari pemerintah, saya juga berharap kepada seluruh pihak, baik para seniman, akademisi, budayawan, dan orangtua, agar generasimuda lebih aktif dan kreatif dalam berkarya. Demi kemajuan mereka, dan menghindari generasimuda dari perilaku yang dicemaskan," kata Harhy, yang juga berbakat di bidang tata busana dan rias wajah. (rls)

Baca juga: Angker! Tak Ada Lagi yang Berani Tinggal di Desa Ini, Warganya Tertimbun Longsor Padang Pariaman

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: