Golkar ARB maupun Agung di Sumbar, Serahkan Penentuan Calon ke DPP

Jumat, 03 Juli 2015, 21:54 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Golkar ARB maupun Agung di Sumbar, Serahkan Penentuan Calon ke DPP
Ketua DPD GOLKAR Provinsi Sumbar Ir. H. HENDRA IRWAN RAHIM, MM, menyerahkan berkas pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Pilkada 2015 pada ketua Tim Penjaringan di Aula DPD Golkar Sumbar Jl Rasuna Said no 79 Padang.

VALORAnews - Dua kubu Partai Golkar di Sumbar, Aburizal Bakri dan Agung Laksono, sama-sama membuka pendaftaran calon gubernur 2015-2020 di pemilihan serentak 2015.

Walau terkesan jalan sendiri-sendiri, kedua kubu ternyata bersepakat untuk menyerahkan keputusan siapa figur yang akan diusung jadi calon kepala daerah nanti, pada tim DPP Partai Golkar.

"Kita disini membuka pendaftaran, demikian juga dikubu sebelah (Agung Laksono). Yang pasti, nanti semua nama dikirim ke pusat, siapa yang akan duduk sepenuhnya diserahkan pada DPP," ungkap Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPD Golkar Sumbar versi Abu Rizal Bakrie, Yulman Hadi, Jumat (3/7/2015).

Hal senada dikatakan Ketua Tim Seleksi Calon Gubernur DPD Partai Golkar Sumbar versi Agung Laksono, Yusman Kasim, secara terpisah.

"Baik yang mendaftar ke kubu kami ataupun yang di seberang, pendaftarannya sama-sama sah dan berpeluang mewakili Golkar pada Pilkada tingkat provinsi mendatang," aku Yusman.

Dikatakan Yulman, model pendaftaran yang dilakukan timnya, sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dari DPP yang tidak mengharuskan dua kubu disatukan.

"Nama yang nantinya dikirim ke Jakarta (DPP Golkar ARB-red), sepenuhnya diserahkan untuk ditentukan tim pengurus pusat," terang Yulman.

Yusman Kasim mengakui, meskipun masih terjadi dualisme di tubuh Gokar, namun situasinya masih aman-aman saja.Menurut mantan Wawako Padang ini, pengurus DPD versinya akan sepenuhnya menyerahkan siapa yang bakal mewakili Gokar di pemilihan serentak 2015 ini, ke tingkat Pusat.

"Kita aman-aman saja kok, tak ada ketegangan. Kita sama-sama menjalankan intruksi dari DPP," ujar Yusman Kasim.

Perlu Gebrakan

Yulman menilai, persoalan di Provinsi Sumbar cukup kompleks. Dibanding dengan provinsi tetangga, Sumbar jauh tertinggal.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: