Elly Thrisyanti Sosialisasikan Gerakan 18.21 ke Warga Bugat

Minggu, 15 Oktober 2017, 16:43 WIB | News | Kota Padang
Elly Thrisyanti Sosialisasikan Gerakan 18.21 ke Warga Bugat
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti saat bersilaturahmi dengan warga Bukit Putus Gaung Telukbayur (Bugat), Sabtu (14/10/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menghadiri pertemuan bulanan guna mempererat hubungan silaturahmi antara pemuka dan masyarakat Bukit Putus Gaung Telukbayur (Bugat), Sabtu (14/10/2017).

Di kesempatan itu, Elly berbicara tentang pola pengasuhan anak. Memiliki anak yang baik dalam bersikap, cerdas, dan patuh, terangnya, adalah impian siapa saja. Untuk memiliki anak dengan kriteria tersebut, sepenuhnya tanggung jawab orang tua dengan cara mendidik secara baik sedini mungkin.

"Cara mendidik anak harus dipahami secara menyeluruh bukan hanya sepenggal-sepenggal saja. Agar anak tumbuh dengan utuh baik secara intelektual, spiritual, dan emosional, maka mendidik anak seharusnya berupa upaya mengajak dan memotivasi anak kearah positif untuk berani menemukan hal-hal baru secara intelektual, spiritual dan emosionalnya. Ketiganya jangan dipisahkan apalagi dihilangkan," urai ibu dua anak ini.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Kesalahan yang umum dilakukan orangtua, ungkap Elly, mereka merasa telah cukup hanya dengan memasukan anak ke sekolah. Mereka memang diajari di sekolahan tentang berbagai hal.

"Pada posisi ini, maka kemungkinan gagal dalam mendidik anak sudah di depan mata. Seharusnya, tanggung jawab sebagai orang tua dalam mencetak anak yang berkualitas, tidak bisa sampai di situ saja," tukasnya.

Kader Partai Gerindra ini mengimbau agar para orangtua, memanfaatkan waktu bersama keluarga mulai pukul 18.00 sampai 21.00WIB atau Gerakan 18.21 yang telah dicanangkan Pemko Padang. Orang tua beserta anak-anak, tidak lagi memegang gadget, menonton televisi dan aktivitas lainnya selain bersama anak.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: