Dinsos Salurkan Berbagai Bantuan

Kamis, 05 Oktober 2017, 15:21 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Dinsos Salurkan Berbagai Bantuan
Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Akmal, menyerahkan bantuan pada salah seorang siswa sekolah bebarapa waktu lalu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Begitu juga bagi keluarga yang belum memiliki rumah layak huni, tahun ini sebanyak 253 keluarga diantaranya kebagian bantuan Rehab Rumah Tidak Layak Huni ((RTLH). Bantuan RTLH ini berupa bahan bangunan dengan senilai Rp15 juta setiap unitnya.

"Bantuan RTLH ini tengah berlangsung dan diharapkan dalam bulan ini sudah tersalurkan kepada seluruh penerimanya," ucap Akmal.

Disamping itu, tahun sekarang Dinas Sosial juga menyediakan bantuan Kelompok Usaha Bersama (KUBE) bagi 58 kelompok dengan nilai bantuan masing-masingnya Rp20 juta dan total sebanyak Rp1,4 milyar. Selain itu juga ada KUBE yang didanai APBD bagi 7 kelompok denganm nilai bantuan juga Rp20 juta perkelompok

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"KUBE ini diharapkan dapat menjadi sarana dalam meningkatkan usaha ekonomi produktif, khususnya dalam peningkatan pendapatan," jelas Akmal. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: