Warga Simancung Berharap Bantuan Jalan ke Wabup Solsel

Kamis, 28 September 2017, 17:19 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Warga Simancung Berharap Bantuan Jalan ke Wabup Solsel
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman menjala ikan, saat kunjungan kerjanya di Jorong Simancuang Karang Hitam, Kecamatan Pauh Duo, Rabu (27/9/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kunjungan kerja Wakil Bupati Solok Selatan, H Abdul Rahman, di Jorong Simancung Karang Hitam, Kecamatan Pauh Duo, Rabu (27/9/2017) disambut antusias warga setempat. Momen itupun dimanfaatkan untuk mencurahkan harapan soal pembangunan di wilayah mereka.

Beragam aspirasi warga bermunculan seperti pembangunan jalan di kampung merekauntuk memudahkan membawa hasil tani dan kebutuhan lainnya.

"Harapan kita supaya akses jalan untuk memasarkan hasil pertanian warga bisa dibangun oleh Wabup, termasuklanjutan perbaikan Jalan Simancuang-Sungai Siriah," kataRabiul Awal, wargaKarang Hitam, Simancung yang juga Kepala kelompokTani Ikan Simancuang Bersinar.

Rabiul Awal menjelaskan, sektor pertanian dan tambak ikan merupakan sumber ekonomi warga di Simancung.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, dia berharap, Wabup bisa memenuhi kebutuhan masyarakat terkait bantuan pertanian dan pakan ikan.

"Nagari Pauh Duo tengah disiapkan jadi nagari mandiri pangan dengan pusat binaannya di Simancung ini. Tentu upaya untuk menciptakan Simancung agar betul-betul mampu menghasilkan pangan sendiri dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan nagari, perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah," tutur Rabiul Awal didampingiKetua Kelompok Tani Simancuang Menyala, Busra.

Menanggapi aspirasi itu, Abdul Rahman mengatakan, akan diusung pada rencana pembangunan 2018 mendatang.Lewat kunjungan tersebut, kata dia, pemerintah bisa merencanakan pembangunan berdasarkan kebutuhan masyarakat.

"In Syaa Allah, aspirasi masyarakat di sini seperti mesin pembuat pakan ikan beserta bahannya, akan kita usahakan untuk masuk dalam tahun anggaran 2018 nanti," ungkap dia sembari memerintahkan ajudannya untuk langsung mencatat keinginan warga setempat.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

Dia juga berjanji, akan mengusulkan pembangunan jalan di Simancung menuju areal Turbin hingga ke lahan kolam ikan, melalui areal persawahan warga pada 2018 nanti.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024