Dua Korban Hercules A-1310 Telah Dimakamkan di Sumbar

Kamis, 02 Juli 2015, 10:00 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dua Korban Hercules A-1310 Telah Dimakamkan di Sumbar
Jenazah Kapt Nav Riri Setiawan jelang diturunkan ke liang lahat, dalam upacara pemakaman secara militer di TMP Bahagia, Batusangkar, Rabu (1/7/2015) malam. Kapt Riri merupakan salah seorang korban pesawat Hercules A-1310 yang jatuh di Medan, Selasa (30/6/
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Jelang Rabu (1/7/2015) tengah malam, jenazah Kapten Nav Riri Setiawan sampai di rumah duka, di Simpang Empat Pasar, Kawasan Dobok, Kota Batusangkar. Setelah disemayamkan di rumah orang tuanya, salah seorang korban dari pesawat Hercules A-1310 yang jatuh sekitar 5 kilometer dari Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Soewondo, Medan, Selasa (30/6/2015) itu, dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Kota Batusangkar secara militer.

"Sekitar satu jam disemayamkan di rumah duka, jenazah perwira navigator ini langsung dikebumikan secara militer di TMP Bahagia, Batusangkar," ungkap tokoh masyarakat Tanahdatar yang juga mantan bupati periode 2000-2005, Masriadi Martunus di akun facebooknya beberapa jam lalu.

Sementara, dalam keterangan persnya di Padang, Komandan Pangkalan Udara (Lanud) Tabing, Letkol Pnb Mohammad Apon menyebutkan, jenazah Kapten Nav Riri Setiawan akan dimakamkan secara militer, setelah diserahkan oleh pihak keluarga kepada pihak TNI.

Begitu juga halnya dengan Pratu Sepri Doni, putra Pasia Dama, Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, yang juga jadisalah seorang korban jatuhnya pesawat Hercules A-1310. Korban juga akan dimakamkan secara militer di pemakaman keluarga, usai upacara pemberangkatan dan penyerahan jenazah di komplek Lanud Tabing, Padang, Rabu sore, sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam kecelakaan Hercules A-1310 ini, alumni AAU-2006 ini bertugas sebagai navigator. Sementara, Pratu Sepri Doni merupakan satu dari delapan teknisi di pesawat naas tersebut. Pratu Sepri merupakan tamatan pendidikan kualifikasi Khusus Komando angkatan XXXIII pada 2009 lalu

"Keduanya dikenal sebagai prajurit yang rendah hati, memiliki ketekunan, serta berdedikasi juang yang tinggi," tegas Letkol Pnb Mohammad Apon. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: