Ada 22 Blank Spot di Solsel, Inforkom: Telkomsel Telah Ditawari Bangun BTS

Selasa, 05 September 2017, 21:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ada 22 Blank Spot di Solsel, Inforkom: Telkomsel Telah Ditawari Bangun BTS
Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi Solok Selatan, Syamsurizal. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Dinas Informasi dan Komunikasi (Inforkom) Solok Selatan mencatat, terdapat 22 titik blank spot jaringan komunikasi di daerah itu. Titik tersebut tersebar di tujuh kecamatan yang ada.

"Untuk mengurangi titik blank spot, kita telah mengajukan permohonan pada Telkomsel untuk membangun menara provider di titik tersebut," kata Kepala Dinas Inforkom Solok Selatan, Syamsurizal, Selasa (5/9/2017).

Menurutnya, usulan itu telah diterima pihak Telkomsel. Dalam perencanaannya, tahun ini akan dibangun sedikitnya 10 menara Base Tranceiver Station (BTS).

"Hingga saat ini kita masih menunggu realisasi telkomsel untuk pembangunan menara BTS tersebut," jelasnya.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Dijelaskan, untuk membangun menara BTS, pihak ketiga maupun telkomsel tentu butuh kajian seperti seberapa banyak penggunan serta ketersediaan jaringan listrik. Walaupun di satu titik layak dibangun menara BTS, tetapi tidak ada listrik maka akan sulit.

"Solok Selatan sendiri masih masuk salah satu daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T) yang sangat butuh menara provider untuk berkomunikasi. Maka dari itu, dibutuhkan dukungan dari pihak provider," katanya. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: