Akses Jalan di Dua Nagari Ancam Keselamatan Warga

Sabtu, 26 Agustus 2017, 20:30 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Akses Jalan di Dua Nagari Ancam Keselamatan Warga
Kondisi jalan penghubung dua nagari di Kabupaten Solok Selatan sepanjang 4 kilometer rusak. Masyarakat, di dua nagari tersebut meminta perbaikan agar roda perekonomian masyarakat setempat berjalan baik. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat di dua nagari di Kabupaten Solok Selatan, berharap perbaikan jalan sepanjang 4 kilometer. Agar hubungan transportasi di kedua nagari ini lancar, sehingga memberikan dampak terhadap baik terhadap ekonomi masyarakat.

Ruas jalan tersebut, mulai dari Tanggo Aka menuju Bariang Kampung Dalam Nagari Lubuk Gadang Utara Hingga Tembus Sungai Aro nagari Lubuk Gadang Timur, Kecamatan Sangir.

Salah seorang warga Tanggo Aka, Jupri (47) mengatakan, sudah beberapa tahun belakangan ini jalan penghubung antar dua nagari ini kondisinya rusak parah. Sehingga, menyulitkan warga untuk melakukan aktivitas terutama bagi mereka yang memgandal ekonomi diluar.

"Saat ini jalan sepanjang 4 kilometer tersebut, semakin sulit dilewati dan mengancam keselamatan warga setempat," katanya.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Jadwalkan Pengaspalan Jalan 22,5 KM di 2024

Diharapkan, jalan ini segera mendapatkan perbaikan. Agar, ekonomi masyarakatpun semakin lancar.

Walinagari Lubuk Gadang Utara, Syafrudin R mengatakan, pihaknya sudah berulangkali mengusulkan perbaikan jalan tersebut ke Pemerintah Daerah termasuk kepada DPRD setempat selaku wakil rakyat saat reses.

"Tahun ini pun juga telah kita usulkan kembali. Karena, daerah yang berada di sana memiliki potensi ekonomi yang baik. Jika jalannya bagus, otomatis ekonomi masyarakat semakin membaik," katanya

Menurutnya, masyarakat setempat sudah sering mengeluhkan kondisi jalan itu untuk secepatnya diperbaiki. Apalagi saat ini, kondisi jalan sudah semakin parah, dan sepanjang jalan itu sudah merata berlobang dan pecah-pecah. Ditambah kondisi cuaca saat ini sering hujan menambah kerusakan jalan.

Baca juga: BANJIR PESSEL: Pemkab Anggarkan Perbaikan Kerusakan Jalan dan Jembatan Rp28 Miliar

"Sudah sepantasnya jalan penghubung dua nagari ini mendapatkan pengaspalan hotmix. Karena, daerah ini termasuk salah satu daerah penghasil pertanian terbanyak di Solok Selatan," jelasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: