24 ASN KPU se-Sumbar Ikuti Ujian Penyesuaian Pangkat

Kamis, 24 Agustus 2017, 13:23 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
24 ASN KPU se-Sumbar Ikuti Ujian Penyesuaian Pangkat
Sebanyak 24 Orang PNS KPU di Sumbar, mengikuti Ujian Dinas dan UKKPI yang diadakan KPU RI di aula Dinas PMD Sumbar, Kamis (24/8/2017). (humas kpu sumbar)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Duapuluh empat orang Aparatur Sipil Negara (ASN) KPU di Sumbar, mengikuti Ujian Dinas (UD) dan Ujian Kenaikan Pangkat dan Penyesuaian Ijazah (UKPPI), di aula Dinas PMD Sumbar, Kamis (24/8/2017).

Kasubag Pengembangan Karir KPU RI, Totok Singgih mengatakan, UKPPI untuk KPU Sumbar terdiri dari dua tingkat. UKKPI Tingkat l diikuti seorang ASN yang berpangkat Juru (I/c) untuk disesuaikan jadi Pengatur Muda (II/a).

Sementara, 11 PNS lainnya mengikuti UKKPI Tingkat III dengan pangkat Pengatur II/c disesuaikan pangkat jadi Penata Muda III/a. sebanyak 12 PNS lainnya, mengikuti Ujian Dinas Tingkat I dengan pangkat Pengatur Tingkat I (II/d) disesuaikan pangkatnya jadi Penata Muda (III/a).

"Ujian Dinas ini adalah hak bagi seluruh ASN serta UKPPI ini adalah perjuangan dari SMA, DIII jadi S1 dengan pangkat III/a," ujar Totok.

Baca juga: Calon Tunggal Tetap Jalani Pengundian Nomor Urut, Menang Pilkada jika Raih 50 Persen Lebih Suara Sah

Sementara, Plt Kepala Bagian Program, Data dan Sumber Daya Manusia KPU Sumbar, Wandrizen mengatakan, pelaksanaan ujian ini merupakan perwujudan komitmen KPU dalam pengembangan Sumber Daya Manusia yang dituangkan dalam Surat Sekretaris Jenderal KPU RI No 472/SJ/IV/2017 tertanggal 20 April 2017.

Dalam Ujian Dinas dan UKPPI ini, peserta diwajibkan membuat karya tulis dengan tema di antaranya Netralitas Penyelenggara Pemilu dan Pelaksanaan Pilkada Serentak serta Struktur Organisasi KPU yang Efektif dan Efisien juga Penegakan Disiplin PNS dalam Rangka Peningkatan Kinerja Organisasi KPU serta Peningkatan Kapasitas Kompetensi PNS KPU. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: