Wako Perintahkan SKPD Siapkan FS untuk Sambut Investor

Selasa, 30 Juni 2015, 09:05 WIB | Olahraga | Kota Padang
Wako Perintahkan SKPD Siapkan FS untuk Sambut Investor
Suasana buka bersama Wako dan Wawako Padang dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan DPRD serta pimpinan SKPD untuk berbuka bersama di Jl A Yani No 11, Senin (29/6/2015). (Humas Pemko Padang)

VALORAnews - Potensi Kota Padang makin dilirik investor. Menjawab kebutuhan investor itu nantinya, maka perlu dipersiapkan kajian mendalam atau feasibility study/FS (studi kelayakan) terkait pengembangan potensi tersebut. Sebab, tak jarang para calon investor menanyakan sangat detil, mulai dari perilaku masyarakat hingga aturan yang diberlakukan.

"Semua SKPD segera mengekplorasi FS semua Perda yang sudah dibuat, untuk mengefektifkan berlakunya. Karena, hal ini juga jadi bahan kajian investor," kata Walikota Padang, H Mahyeldi saat menjamu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan DPRD serta pimpinan SKPD untuk berbuka bersama di Jl A Yani No 11, Senin (29/6/2015).

Terutama, kata Walikota dalam siaran pers yang dilansir beberapa saat lalu, Perda No 11 Tahun 2005 dan Perda No 4 Tahun 2007 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantibum).

"Sudah cukup banyak Perda yang dilahirkan, tinggal mengoptimalkan pelaksanaannya. Mulai dari perda pengelolaan sampah, penertiban tuna sosial, tentang maksiat dan penyakit masyarakat sampai penertiban rumah kost. Semua sudah ada," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Menurut Mahyeldi, mewujudkan Trantibum ini suatu keniscayaan untuk menjaga iklim berinvestasi di Kota Padang lebih kondusif dan menjanjikan prospek yang menguntungkan bagi investor. "Tanpa itu semua, Kota Padang tidak diminati investor," tegasnya.

Di samping itu, lanjutnya, SKPD harus sudah mempersiapkan FS terkait potensi yang dimiliki. "Saya menegaskan kepada SKPD, agar segera melaporkan eksplorasi FS untuk jadi materi presentasi guna menyambut investasi," tukasnya. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: