Syamsu Rahim Mendaftar ke Golkar Agung Laksono

Senin, 29 Juni 2015, 23:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Syamsu Rahim Mendaftar ke Golkar Agung Laksono
Bupati Solok, Syamsu Rahim saat menyampaikan pesannya di kegiatan Safari Ramadhan. (istimewa)

VALORAnews -- Bupati Solok, Syamsu Rahim, Senin (29/6/2015), menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon gubernur Sumbar pada pemilihan gubernur 2015 ini ke DPD Partai Golkar kubu Agung Laksono, di Wisma Kosgoro, Komplek GOR H Agus Salim. Pada kubu Aburizal Bakri (Ical), Syamsu Rahim juga menyatakan, akan mendaftar pula sebagai calon gubernur.

"Saya ambil jalan tengah dengan mendaftar ke keduanya. Nanti kan survei juga yang menentukan sebelum putusan pusat ditetapkan," pungkas Syamsu Rahim usai pendaftaran yang diterima ketua tim penjaringan Yusman Kasim didampingi Osmiati Ubani (sekretaris).

Ditegaskan Syamsu Rahim, sejak awal dia berkomitmen hanya mendaftarkan diri sebagai calon gubernur, termasuk ke Partai Golkar yang juga merupakan rumahnya sendiri. Untuk pilkada ini, Syamsu Rahim memang mendaftarkan dirinya ke beberapa partai peserta pemilu di Sumbar.

"Saya mengharapkan Golkar bisa mendudukkan calonnya pada Pilgub Sumbar mendatang secara objektif dan rasional. Sehingga, bisa memunculkan kader yang bisa bersaing dengan calon lain di Pilkada nanti," ujarnya.

Baca juga: Syamsu Rahim Bidik Partai Golkar untuk Ikut Kontestasi Pilgub 2020

Menurutnya, Partai Golkar tentunya bukan hanya menentukan calon yang diusung, karena kedekatan hubungan struktural dalam partai saja. Namun, memberikan kesempatan pada kader dan simpatisan untuk berkompetisi secara fair.

"Berdasarkan Pilkada sebelumnya, ketika kader struktural yang dipaksakan untuk jadi calon, malah itu membuat peluang memenangkan Pilkada jadi hilang. Ini yang membuat kalahnya calon yang diusung Partai Golkar," nilainya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: