Pemerintah Kota Padangpanjang Dengarkan Pidato Presiden

Rabu, 16 Agustus 2017, 19:39 WIB | News | Kota Padang Panjang
Pemerintah Kota Padangpanjang Dengarkan Pidato Presiden
Ketua DPRD Padangpanjang, Novi Hendri didampingi Mawardi (Wawako Padangpanjang) serta unsur pimpinan dewan lainnya, memimpin rapat paripurna istimewa dengan agenda mendengarkan pidato presiden, Rabu (16/8/2017). (humas)

VALORAnews - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017, DPRD Padangpanjang mengadakan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenbda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Gedung DPRD, Rabu (16/8/2017) pagi.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin Ketua DPRD Padangpanjang, Novi Hendri serta segenap anggota DPRD lainnya. Turut hadir Wakil Walikota Padangpanjang, Mawardi, Forkopimda, kepala OPD serta pemuka masyarakat.

Para hadirin terlihat serius mendengar pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui layar lebar yang disediakan. Di antara pidato presiden mengatakan, untuk memenuhi janji kemerdekaan, mengharuskan kita bekerja lebih fokus.

"Pada tahun ketiga ini Pemerintah bergerak lebih fokus pada kebijakan pemerataan ekonomi yang berkeadilan. Tahun 2017 ini adalah tahun kerja bersama untuk pemerataan ekonomi yang berkeadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Jokowi.

Baca juga: MAWARDI ROSKA: Camat adalah Perpanjangan Tangan Bupati di Kecamatan

Presiden dalam pidatonya memberikan penghargaan kepada seluruh lembaga negara atas kinerja kekompakan yang terbaik selama ini, dan presiden juga mengatakan bahwa tidak ada satupun lembaga negara yang memiliki kekuatan absolut dari lembaga lain. Hal tersebut lah yang menjadi kekuatan bangsa dan negara.

"Indonesia Kerja Bersama adalah sebagai pondasi pembangunan serta Indonesia harus siap menghadapi globalisasi, kemajuan teknologi, dan Indonesia harus bersatu untuk dapat maju mensejahterakan rakyat, terutama petani, nelayan, buruh, ulama, pedagang pasar, tokoh agama, guru, aparatur sipil negara, TNI, POLRI, pers, budayawan, mahasiswa dan lainnya bisa bergerak bersama, maju bersama, sejahtera bersama," ujar Jokowi.

"Sebagai penutup pidato kenegaraan di depan sidang terhormat ini, saya mengajak kita semua yang diberi amanat oleh rakyat, yang sedang memanggul mandat dari rakyat, agar tetap teguh menjadikan kesejahteraan umum dan keadilan sosial sebagai haluan kerja kita, sebagai tujuan kerja bersama kita, demi terwujudnya Indonesia Raya." (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: