15.500 Voucher Disebar di Bazar Semarak Ramadhan VII

Senin, 29 Juni 2015, 12:57 WIB | Olahraga | Kota Padang
15.500 Voucher Disebar di Bazar Semarak Ramadhan VII
Wako Padang, Mahyeldi menyerahkan secara simbolis donasi kepada Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso, saat pembukaan Semarak Ramadhan VII 1436 H/2015, Sabtu (27/6/2015) di pakir timur Masjid Nurul Iman. (Humas Pemko Padang)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pada Ramadhan 1436 H ini, harga sembako seperti cabai, daging dan beras merangkak naik ke level teratas. Mengantisipasi itu, Pemerintah Kota Padang menggelar bazar sembako dalam rangkaian kegiatan Semarak Ramadhan VII 1436 H/2015.

"Melalui kegiatan ini harga barang yang cukup tinggi di pasaran dapat kita normalkan kembali. Kegiatan ini sengaja kita gelar di bulan Ramadhan. Karena permintaan terhadap barang cukup tinggi otomatis akan bisa meningkatkan inflasi Kota Padang," jelas Wako Padang, Mahyeldi, saat membuka acara, Sabtu (27/6/2015) di pakir timur Masjid Nurul Iman.

Kegiatan Semarak Ramadhan VII 1436 H/2015 tak hanya berisi bazar dan operasi pasar. Kegiatan yang digagas Baznas Kota Padang bekerjasama dengan Dinas Perindagtamben itu, juga menggelar lomba-lomba keislaman seperti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), da'i muda, qasidah rebana, puisi, solo song religi, bintang qasidah dan aneka lomba lainnya.

"Selain itu, dengan perlombaan yang digelar akan dapat meramaikan dan menyemarakkan Ramadhan. Kegiatan ini juga dapat mengaktualisasikan potensi yang ada. Inilah tempat untuk mengembangkan potensi itu," ujar Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Hadiri Batagak Panghulu Datuak Rajo Endah Nan Randah Naik Sarumpun

Dalam kegiatan itu juga disebar voucher belanja. Sebanyak 15.500 voucher disiapkan panitia. Wako berharap tahun depan kegiatan ini lebih ditingkatkan.

"Harapan kita tahun nanti diperluas lagi jangkauan kegiatan ini. Voucher juga diharapkan meningkat, satu rumah keluarga miskin mendapat satu voucher," harap Mahyeldi. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: