FKPM Limapuluh Kota Dikukuhkan

Kamis, 03 Agustus 2017, 14:25 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
FKPM Limapuluh Kota Dikukuhkan
Plt Sekda Limapuluh Kota, M Yunus usai melantik pengurus FKPM di tingkat kabupaten, di aula Dinas Kesehatan, kantor bupati lama, Selasa (1/7/2017) sore. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Guna Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Kabupaten Limapuluh Kota, pemerintah setempat mengukuhkan pengurus Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) di aula Dinas Kesehatan, kantor bupati lama, Selasa (1/7/2017) sore.

"FKPM merupakan perpanjangan tangan polisi dalam Kamtibmas. Untuk itu, FKPM harus mampu membantu pihak kepolisian bekerja sama dengan masyarakat," harap Plt Sekda Limapuluh Kota, M Yunus dalam sambutannya pada pengukuhan FKPM.

Pengukuhan itu dilakukan M Yunus didampingi Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis. Ikut hadir, Ketua Provinsi Sumbar H Sayuti Dt Rajo Pangulu, Pengurus FKPM se-Provinsi Sumbar berserta puluhan aparat kepolisian yang bertugas dalam keamanan Kamtibmas.

Pengurus FKPM Periode 2017-2020 yang dilantik itu yakni ketua Nasrul Rasyid Dt Paduko Majo Indo Nan Gomuak, wakil Ketua AKP (Purn) HB D . Marajo, Kasat Binmas Polres Limapuluh Kota, Iptu Afdhal K, H Taufik Hidayat, Emmi Setiawan, Bendahara AKP Elvia Daimar dan Sekretaris Artoyo dan Brigadir Ringgi Oktoriza.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Selanjutnya pengurus FKPM Bidang Adat, yakni H. Kamul Dt. Rajo Bagindo S,Pdi, M. Dt, Tumbi Rajo, St. Dt. angkat Dirajo, F. Dt, Luak Cimano dan Rabiatul Adawiyah. bidang hukum perundang-undangan diantaranya Drs. Rakiman ,MM, Jeki Mardona, Iptu Army Ariosa, Drs. Ali Akmal dan Gusmardi,SH.

Bidang Syara, Drs H. Zakaria Khatib, Jon Efendi dan H. Marlis. Kemudian, bidang kesra Jayusman, Drg, yenny, Afnil SAg dan Eko Wahyudi. Terakhir, bagian bidang kerjasama humas Meddy Sulhendri, Afrianto SH, Bodi Putra, Masri M dan Fajri Ramadhan.

M Yunus mengimbau semua pihak , untuk mendukung program FKPM Limapuluh Kota kedepan, diharapkan nantinya FKPM yang baru dilantik benar-benar menerapkan program-progaram yang baik kepada masyarakat.

Hal senada diungkapkan AKBP Haris Hadis. Dia mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan. Menurutnya, kedepan banyak program yang akan dijalankan, Untuk itu diminta kerjasamanya FKPM agar kamtibmas bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Yang terpenting bagaimana kerjasama antara FKPM dengan Tiga Pilar, baik di tingkat kabupaten maupun di Kecamatan. Jika kordinasi ini berjalan dengan baik saya yakin Kamtibmas bisa dilaksanakn di Kabupaten Limapuluh Kota," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: