Dua Kubu Golkar di Sumbar Buka Pendaftaran Calon Gubernur

Sabtu, 27 Juni 2015, 23:49 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Dua Kubu Golkar di Sumbar Buka Pendaftaran Calon Gubernur
Suasana awak media ketika jumpa pers di Aula DPD GOLKAR Prov. SUMBAR Jl. Rasuna Said 79 Padang (27/6/15/). (Arnaldi/freelance fotografer)

VALORAnews - Partai Golongan Karya (Golkar) versi Aburizal Bakrie (Ical) di Sumbar yang diketuai Hendra Irwan Rahim, mulai membuka pendaftaran calon gubernur Sumbar 2015-2020, Senin (29/6/2015) hingga 3 Juli 2015.

"Pembukaan pendaftaran ini, sesuai dengan instruksi dan surat yang diterima DPD Golkar Sumbar dari DPP. Jangka waktu pendaftaran hanya lima hari. Pendaftaran dibuka di kantor DPD Golkar Sumbar, Jalan Rasuna Said Padang," ungkap Ketua Tim Penjaringan Pilkada Sumbar Partai Golkar, Yulman Hadi dalam jumpa persnya, Sabtu (27/6/2015).

Dikatakan Yulman, siapa saja baik itu kader mauoun bukan, untuk mendaftarkan dirinya dalam rentang waktu tersebut.

Terkait mekanismen penjaringan nanti, ia mengatakan sudah ada instruksi dari pusat lengkap dengan teknis dalam penjaringan calon nantinya. Ia juga mengatakan, tidak akan membeda-bedakan calon yang mendaftar nantinya.

Baca juga: Pilkada Pasbar 2024, Daliyus K Daftar ke Partai Gerindra untuk Posisi Bupati dan Wakil Bupati

Dikonfirmasi soal Golkar kubu Agung Laksono yang juga membuka pendaftaran sejenis di tingkat provinsi, Yulman menegaskan, tidak ada lagi dualisme di daerah.

"Demi kepentingan pilkada, semua kader berbesar hati untuk saling meredam egonya, jika memang dulu ada yang mengemukakan egonya," ulas Yulman.

Dikatakan, sistem penjaringan calon memang dilakukan oleh DPD, namun tetap keputusan akhirnya berada pada DPP. Namun demikian, DPD juga akan memberikan rekomendasi ke pusat terkait masukan-masukan baik itu dari kader maupun dari masyarakat.

Sebelumnya, Jumat (26/6/2015), Muslim Kasim secara resmi mendaftarkan dirinya untuk calon gubernur ke DPD Golkar versi Agung Laksono. Pendaftaran Wagub Sumbar tersebut, sekaligus menandai dibukannya secara resmi pendaftaran di DPD Golkar versi Agung Laksono yang diketuai Yusman Kasim. (vri)

Baca juga: Oknum Kader Sampaikan Mosi Tak Percaya, AMPG Bukittinggi: Tak Profesional dan Menyalahi AD ART

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: