Pasokan Darah di UTD Minim, Wabup: ASN Diwajibkan Ikut Donor

Senin, 24 Juli 2017, 17:09 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Pasokan Darah di UTD Minim, Wabup: ASN Diwajibkan Ikut Donor
Kegiatan donor darah yang di gelar di Aula Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (24/7/2017). Kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi kebutihan darah pada Unit Transfusi Daerah Rumah Sakit Umum Daerah setempat. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Untuk memenuhi kebutuhan stok darah pada Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan, Pemkab setempat gelar donor darah di aula pertemuan kantor bupati, Senin (24/7/2017).

Kegiatan ini, diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Solok Selatan.

Wakil Bupati Solok Selatan sekaligus Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), H Abdul Rahman mengatakan, kegiatan sengaja ini digelar untuk memenuhi kebutuhan darah pada UTD RSUD Solok Selatan.

"Saat ini, UTD RSUD Solok Selatan membutuhkan darah rata-rata pada setiap bulannya sekitar 100 kantong. Namun, ketersediaan darah tidak mencukupi kebutuhan yang ada," katanya.

Baca juga: SJS Plaza Layani Kegiatan Donor Darah Malam Hari Selama Ramadhan 1445 H, Ini Kata Gubernur Sumbar

Maka dari itu, lanjut Rahman, Pemkab Solok Selatan mewajibkan setiap ASN yang bisa mendonorkan darahnya, untuk melakukan donor darah memenuhi kebutuhan UTD.

Apalagi, tambah Rahman, diketahui selama ini minimnya respon dari masing-masing OPD untuk melakukan donor darah. Kendati, pihak UTD telah menyurati permintaan darah.

"Selanjutnya, kegiatan ini juga akan bergulir secara berkelanjutan di masing-masing OPD," katanya. (dky)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: