Sumbar Dinobatkan Sebagai Provinsi Penggerak Kabupaten/Kota Layak Anak

Minggu, 23 Juli 2017, 23:01 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Sumbar Dinobatkan Sebagai Provinsi Penggerak Kabupaten/Kota Layak Anak
Wagub Sumbar, Nasrul Abit menerima award sebagai Provinsi Penggerak Kabupaten/Kota Layak Anak dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Yohana Susana Yembise, Sabtu (22/7/2017) malam. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menerima penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Kabupaten dan Kota layak anak. Penghargaan ini diberikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Yohana Susana Yembise, Sabtu (22/7/2017) malam.

Penghargaan tersebut diterima Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno yang diwakili Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Penghargaan itu terkait upaya kepada daerah untuk menggerakan serta memotivasi seluruh kabupaten dan kotanya agar memenuhi semua hak dasar anak.

"Penghargaan ini adalah yang pertama kita beritakan untuk 12 provinsi yang sukses dalam menggerakkan Kabupaten dan Kotanya untuk menjadi daerah yang layak anak," ucap Yohana Susana Yembise kepada wartawan usai kegiatan Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak.

Dikatakan Yohana Susana Yembise, pada tahun 2017 ini, penerima penghargaan kabupaten/kota layak anak cenderung meningkat, dibandingkan pada tahun 2015 hanya 77 daerah saja.

Baca juga: PILKADA 2024: Di Pessel, Pemilih Berkurang 555 Orang di DPT

"Ditahun ini saja, jumlah penerima penghargaan mencapai 138 daerah. Dari jumlah tersebut, terdapat 126 Kabupaten dan Kota kemudian 12 Provinsi," terangnya.

Sementara, Nasrul Abit mengatakan, daerah penerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) ditahun 2017 ini meningkat dibandingkan 2015 lalu.

"Tahun 2015 yang lalu, hanya enam Kabupaten dan Kota yang menerima penghargaan tersebut, yaitu, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Padangpanjang, Kota Bukittinggi dan Kota Sawahlunto," ungkapnya.

"Namun, pada 2017 ini meningkat menjadi sembilan daerah, yaitu, Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Payakumbuh, Kota Padangpanjang, Kota Bukittinggi dan Kota Sawahlunto, Kota Solok, Kabupaten Tanahdatar dan Kabupaten Limapuluh Kota," tambahnya.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Nasrul Abit mengharapkan, dengan adanya peningkatan pada tahun sekarang ini maka 19 Kabupaten Kota lainnya di Sumbar dapat termotivasi kedepannya untuk menjadi Kota Layak Anak.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: