Riski dan Aisyah Dinobatkan jadi Uda Uni Solsel

Sabtu, 22 Juli 2017, 15:09 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Riski dan Aisyah Dinobatkan jadi Uda Uni Solsel
Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria beserta Suariati Muzni, berfoto bersama Uda dan Uni Duta Wisata Solok Selatan 2017, pada penobatan di malam grand final di aula kantor bupati, Jumat (21/7/2017) malam. (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews - Muhammad Riski Illahi dan Aisyah Nofziarni, dinobatkan sebagai Uda dan Uni Duta Wisata Solok Selatan 2017. Malam grand final Uda dan Uni Duta Wisata Solok Selatan ini berlangsung di aula kantor bupati Solsel, Jumat (21/7/2017) malam.

Selain itu, ada empat kategori pasangan lain yang dinobatkan pada malam grand final Uda dan Uni Duta Wisata Solok Selatan. Uda dan Uni Favorit, Fotogenic, Religi dan Wakil 1.

Uda dan Uni Favorit diberikan pada, Jordi Nasko Vandano dan Respa Syafrijonni, Uda dan Uni Fotogenic, Fajar Maulana Firman dan Mahardika Ayu Ferinzki, Uda dan Uni Religi, M Aldi Razaq dan Dinda Tri Damayanti serta Uda dan Uni Wakil 1, Resma Tri Desfian dan Yulia Rahma Sari.

Bertindak selaku dewan juri yakni, Yulnofrin Napilus bidang pariwisata, Andriyani bidang etika dan kepribadian, Rahman bidang bahasa Inggris dan Bujang Joan Dt Panyalai bidang adat istiadat, seni dan budaya.

Baca juga: Maulana Ihsan dan Justine Nailah Dinobatkan jadi Uda Uni Duta Wisata Agam 2023

Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria mengatakan, dengan digelarnya iven seperti ini diharapkan untuk dapat megarahkan generasi muda dalam kegiatan yang positif. Terutama untuk perkembangan patiwisata kedepan.

"Kita mengajak duta wisata ini untuk bekerjasama dengan pemerintah saling mendukung pariwisata. Mitra muda dalam hal memajukan pariwisata. Dipastikan semakin bersemangat, dengan pemikiran strategis memajukan pariwisata," kata Muzni.

Diharapkan, dengan dinobatkannya duta wisata Solok Selatan ini dapat memberikan warna baru dalam hal promosi pariwisata Solok Selatan kedepan.

Semetara, Penggiat Wisata Sumatera Barat yang juga dewan juri, Yulnofrin Napilus mengatakan, dengan adanya duta wisata di Solok Selatan ini, diharapkan menjadikan perkembangan patiwisata yang lebih baik lagi.

Baca juga: Muhammad Fadly Dipercaya Pimpin Ikatan Uda Uni Sumatera Barat

"Catatan untuk tahun ini, dorongan dan promosi melalui media sosial menjadi hal yang paling utama. Diharapkan, para perwakilan Uda dan Uni aktif di akun media sosial untuk hal promosi wisata," katanya

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: