Tiga Kabupaten Pertanyakan Perbaikan Jalan Nasional dari Lubuk Selasih hingga Kerinci

Kamis, 20 Juli 2017, 16:55 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Tiga Kabupaten Pertanyakan Perbaikan Jalan Nasional dari Lubuk Selasih hingga Kerinci
Tim perwakilan tiga kabupaten dari dua provinsi saat rapat terbatas bersama Dirjen Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera), Selasa (18/7/2017). (humas)

VALORAnews - Tiga kabupaten dari dua provinsi di Sumatera, datangi Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (Kemenpupera), Selasa (18/7/2017). Kedatangan ketiga perwakilan kabupaten ini meminta penjelasan perbaikan jalan nasional dari Lubuk Selasih hingga Kerinci yang hingga kini belum berjalan.

Ketiga daerah itu yakni Kabupaten Solok Selatan, Kabupaten Solok dari Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Kerinci dari Provinsi Jambi.

Pertemuan dengan Dirjen Bina Marga tersebut dihadiri Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Sumbar Rosman Efendi, Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, anggota DPRD Sumbar, Irwan Afriadi serta pimpinan DPRD Kabupaten Solok Selatan, Solok dan Kerinci beserta dinas terkait.

Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria mengatakan, kedatangan perwakilan masing-masing kabupaten ini, ingin meminta penjelasan atas perbaikan jalan nasional sepanjang 170 kilometer dari Lubuk Silasih hingga Kerinci Jambi.

Baca juga: Pemprov Sumbar Gelontorkan Rp137 miliar untuk Perbaikan Jalan Provinsi di Tanah Datar

"Kita berharap, jalan nasional ini telah rampung dikerjakan sebelum dimulainya pelaksanaan event besar Tour De Singkarak (TdS) pada Oktober 2017," harapnya.

Selain itu, jalan nasional saat ini merupakan akses satu-satunya dari pusat provinsi ke Solok Selatan. Berarti, juga menjadi akses untuk perekonomian masyarakat.

"Dirjen Bina Marga sudah memerintahkan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional wilayah III Padang untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut, minimal bisa dilalui pebalap TdS dulu," ujarnya.

Dia menambahkan, mudah-mudahan perbaikan jalan nasional dari Lubuk Selasih hingga Kerinci ini segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Mudik Lebaran, Mahyeldi: Perbaikan Jalan Nasional yang Rusak Akibat Banjir Tuntas H-7

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan yang ikut dalam rombongan itu mengatakan, dalam rapat terbatas tersebut, Direktur Jenderal Bina Marga berjanji akan segera memperbaiki jalan Lubuk Selasih-Kerinci minimal bisa dilalui ajang Tour de Singkarak (TdS) pada Oktober 2017.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: