Rotasi Segera Digulirkan: Tak Energik Jalankan Tugas, Muzni: Kepala OPD Tembak Ditempat

Jumat, 14 Juli 2017, 11:05 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Rotasi Segera Digulirkan: Tak Energik Jalankan Tugas, Muzni: Kepala OPD Tembak Ditempat
Bupati Solok Selatan, H Muzni Zakaria.

VALORA news - Bupati Solok Selatan, Sumatera Barat H. Muzni Zakaria ancam akan mencopot dan mengganti Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak energik dan kreatif terhadap kinerja masing-masing. Hal ini dilakukan, agar program pemerintah bisa berjalan lancar.

"Pemkab Solok Selatan telah melakukan evaluasi terhadap kinerja para pimpinan OPD ini. Dan kita telah mengantongi nama-nama pimpinan OPD yang hanya jalan ditempat alias tak miliki perkembangan kinerja. Bagi mereka yang tak energik dan kreatif ini jika perlu 'tembak ditempat'," tegas Muzni, Jumat (14/7/2017).

Menurutnya, ada beberapa pimpinan OPD yang tidak energik dan kreatif itu segera diganti dalam waktu dekat. Untuk susunan OPD saat ini tidak banyak perubahan. Namun, para pimpinan OPD tidak memperlihatkan kemajuan kinerja mereka.

"Sekarang sudah periode kedua kami memimpin. Tidak mungkin mereka masih belajar, padahal sudah lama di sana," tegas dia.

Baca juga: Bapemperda DPRD Solok Selatan Pelajari Kiat DPRD Sumbar Susun Propemperda

Setiap OPD, kata Muzni, harus bisa memikirkan inovasi yang bisa membuat daerah cepat maju dan tidak harus semua bupati yang memikirkannya. Maka diharapakan kretivitas dan inovasi yang maksimal dari para pimpinan OPD ini.

"Dalam waktu dekat, ini segera kita gulirkan penggantian para pimpinan OPD yang masuk kedalam evaluasi kinerja. Agar apa yang diharapkan bisa tercapai hendaknya," pungkasnya. (dky)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: