Khatam Al Quran, Indra Catri: Ini Pola Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

Kamis, 06 Juli 2017, 17:45 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Khatam Al Quran, Indra Catri: Ini Pola Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini
Bupati Agam, Indra Catri memberikan arahan pada Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Agam 2017, Kamis (6/7/2017) di Lubukbasung. (humas)

VALORAnews - Khatam al Quran salah satu pendekatan pendidikan karakter anak sejak dini terutama mengenal agamanya. Kegiatan ini juga merupakan wahana untuk menumbuhkan dan membulatkan niat, tekad, serta kemajuan untuk terus mengkaji al Quran.

Demikian dikatakan Bupati Agam, H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah saat membuka kegiatan Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Kabupaten Agam 2017, Kamis (6/7/2017) di Lubukbasung.

Dijelaskan, Khataman al Quran anak-anak dinilai dapat menunjukkan tingginya kesadaran komitmen, dan tanggung jawab selaku orang tua dan masyarakat terhadap pentingnya pendidikan agama dikalangan anak-anak, karena pendidikan al Quran mempunyai nilai yang paling mendasar bagi kehidupan anak dimasa yang akan datang.

"Begitu bangga dan bahagianya orang tua ketika anaknya hafiz al Quran dan menamatkan pengajiannya. Inilah marwah dari kegiatan khatam al Quran. Di mana kita telah membuktikan bahwa kita berhasil mendidik anak menjadi anak yang bertakwa dan berakhlak mulia," ujarnya.

Baca juga: Hamsuardi: Wariskan yang Terbaik untuk Generasi Muda Pasbar

Oleh sebab itu, dia berharap pada seluruh masyarakat, terutama kader PKK, Posyandu, Paud yang keseharian berkecimpung dengan anak-anak, terus menyosialisasikannya ke orangtua, sehingga ke depannya akan menciptakan qori dan qoriah serta generasi Qurani guna berbakti pada keluarga, agama, dan tanah air. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: