33 ASN Dapat Dinas Luar di Hari Pertama Kerja Libur Lebaran

Selasa, 04 Juli 2017, 10:50 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
33 ASN Dapat Dinas Luar di Hari Pertama Kerja Libur Lebaran
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersilaturahmi dengan ASN di daerah itu, usai apel perdana kerja usai libur lebaran 1438 H, Senin (3/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memimpin apel dihari pertama masuk kerja libur lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah di halaman kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, Senin (3/7/2017) pagi. Dalam apel itu tingkat kehadiran Aperatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas(THL) di Sekretariar Daerah mencapai 99 Persen.

"Berhubung masih suasana Idul Fitri, silahkan kita semua saling bersilahturahmi. Tapi ingat, jangan sampai lupa dengan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Saya atas nama pemerintah daerah dan pribadi mengucapkan mohon mahil lahir dan bathin," sebutIrfendi Arbi.

Dia juga mengharapkan seluruh pegawai, tidak ragu dan bimbang dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Selain itu juga mengimbau, agar ASN maupun THL jangan mau diintimidasi dalam pekerjaan.

"Marilah kita bekerja dengan enjoy, karena pekerjaan kita menyangkut dengan kepentingan masyarakat. Jadikanlah hari pertama kerja ini menjadi penyemangat bagi kita semua," sebut dia.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Selain itu, Irfendi Arbi juga mengapresiasi tingkat kehadiran ASN maupun THL di Lingkungan Sekretariat daerah. Menurutnya, dihari pertama kerja usai libur lebaran ini sangat memuaskan.

"Kita apresiasi kehadiran bapak-ibuk semua, saya lihat dihari pertama masuk kerja ini pegawai yang hadir cukup memuaskan. Namun, jika ada ASN dan honorer yang tidak masuk kerja tanpa keterangan yang jelas pascaliburan Idul Fitri, akan kita beri sanksi," sebutnya.

Sementara, Kepala Bidang Data Badan Kepagawai Daerah, Safrizal mengatakan, dihari pertama masuk kerja ini tingkat kehadiran tingkat kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di pemerintah kabupaten Limapuluh Kota, pasca libur Idul Fitri 1438 Hijriah mencapai 99 persen.

Menurutnya, satu persen pegawai yang tidak hadir itu pada umumnya memiliki alasan yang jelas, di antaranya ada yang cuti melahirkan dan sakit sesuai dengan keterangan dokter.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Tingkat kehadiran ASN kali ini cukup tingi, khusus untuk bagian sekretariat daerah dari 160 orang pegawai negeri Sipil tercatat hanya ada 1 orang yang tidak hadir, 33 di antaranya melakukan Dinas luar," sebutnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: