Dimakamkan di Duo Koto Pasaman Senin Ini: Jusuf Kalla akan Lepas Almarhum Ketua LIPI Iskandar Zukarnain

Minggu, 02 Juli 2017, 22:00 WIB | Kuliner | Nasional
Dimakamkan di Duo Koto Pasaman Senin Ini: Jusuf Kalla akan Lepas Almarhum Ketua LIPI...
Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Iskandar Zulkarnain Lubis PhD.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kembali Indonesia -tanah air tercinta kita- khususnya Kabupaten Pasaman, kehilangan salah seorang putra terbaik yang tengah dipercaya mengemban amanah sebagai Ketua Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Prof Iskandar Zulkarnain Lubis PhD.

Almarhum berpulang kerahmatullah, Minggu (2/7/2017) sekitar pukul 16.00 WIB. Iskandar Zulkarnain merupakan putra asli Simpang Tonang, Duo Koto, Pasaman.

"Allahummaghfirlahu warhamhu waafii wa'fuanhu, semoga almarhum abang Prof Iskandar Zulkarnain Lubis PhD (Ketua LIPI), husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran. Al Fatihah, aamiin," ungkap salah seorang kerabat almarhum, Indra Sakti Lubis dalam pesan singkatnya, tadi sore.

Menurut Indra, almarhum merupakan sosok berjiwa santun dan ramah. "Dari almarhum, kita bisa banyak belajar tentang kuatnya semangat untuk belajar dan mengembangkan keilmuan bagi kepentingan masyarakat banyak," ungkap Indra.

Baca juga: Sapa Relawan PMI di Lokasi Banjir Lahar Dingin Bukit Batabuah, Jusuf Kalla Sampaikan Terima Kasih

Sebagai putra asli Simpang Tonang Duo Koto Pasaman, ungkap Indra, beliau merupakan salah seorang sumber inspirasi untuk sebuah kemajuan dengan tetap menjaga nilai-nilai kebudayaan daerah asal.

"Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi sedang dalam proses menjalin kerjasama dengan LIPI tidak terlepas dari inisiasi dan dorongan beliau selaku Ketua LIPI. Pengembangan kapasitas pengetahuan masyarakat desa dan peningkatan taraf hidup masyarakat desa menjadi salah satu concern beliau," ungkap Indra yang juga Tenaga Ahli Utama Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi.

"Selamat jalan Bang Iskandar Zulkarnain. Dirimu seorang yang memberikan kebanggaan bagi kami ditengah rasa kehilangan yang mendalam."

Baca juga: Galodo Sumbar, Jusuf Kalla: Jika Kurang, Tambahan Relawan PMI Siap Siaga

Jasad almarhum, malam ini disemayamkan di Masjid Baitul Hikmah, kantor Pusat LIPI, Jl Gatot Subroto, Jakarta. Direncanakan, Senin (3/7/2017) pagi akan dilepas Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: