Perantau Apresiasi Kinerja Irfendi Arbi

Minggu, 02 Juli 2017, 23:13 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Perantau Apresiasi Kinerja Irfendi Arbi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memberikan sambutan jelang pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati di Sarilamak, Minggu (25/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Ini merupakan bukti bahwa pemerintah di kabupaten Limapuluh Kota benar-benar serius dan tranparans dalam pengelolahan keuangan," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap kedepan pemerintah terus memperhatikan kegiatan kegiatan tradisional termasuk mempertahankan budaya-budaya tradisional di kabupaten Limapuluh Kota. "Kemarin kita mendapat kabar, bahwa telah dihidupkan kembali tradisi-tradisi silek di sini, saya harap ini terus dipertahankan," pungkasnya.

Tidak jauh berbeda dengan itu, Asnadi warga Taeh yang juga merantau di ibukota mengatakan, saat ini perekonomian di Limapuluh Kota sudah mulai membaik, hal itu terlihat dari maraknya pembangunan di kabupaten ini.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

"Berkembangnya hal ini tentunya tidak terlepas dari peran Bupati Irfendi Arbi dalam memimpin Kabupaten Limapuluh Kota. Apalagi saat ini kita lihat, sepanjang jalan pemerintah sedang memperbaiki jalan yang sebelumnya rusak parah dan berlubang. Saya pribadi sebagai perantau sangat mengapresiasi pembangunan-pembangunan yang dilakukan pemerintah di kampung," ungkapnya.

Terpisah, Bupati Irfendi Arbi mengakui, perantau merupakan salah satu potensi besar dalam percepatan pembangunan di Kabupaten Limapuluh Kota. Menurutnya, selama ini cukup banyak kontribusi perantau terhadap kampung halaman.

"Selama ini kita benar-benar sangat terbantu oleh perantau. Kita berharap berbagai bentuk kepedulian dan kontribusi perantau itu terus mengalir ke kampung halaman untuk percepatan terwujudnya kesejahteraan masyarakat," papar Irfendi dalam sambutan di hadapan ratusan perantau ketika meresmikan pemakaian Mushalla SMPN 1 Guguak yang menghabiskan dana sekitar Rp1 Miliar yang sebagian besarnya berasal dari bantuan perantau yang juga alumni sekolah itu.

Dikesempatan itu, Irfendi juga mengharapkan acara reuni di sekolah-sekolah benar-benar menjadi ajang mempererat silaturahmi dan menimbulkan semangat kebersamaan dalam membangunan Limapuluh Kota. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: