Irfendi Panggul Beras Menuju Rumah Jusmanian

Selasa, 20 Juni 2017, 23:00 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Panggul Beras Menuju Rumah Jusmanian
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, memanggul beras seberat 10 kg, saat mengunjungi keluarga miskin di daerahnya, Senin (19/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bentuk kepedulian terhadap warganya, selama bulan Suci Ramadhan ini, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi terus mengunjungi warga-warga miskin di daerahnya. Hebatnya, di bulan penuh berkah itu dia rela memangkul karung beras untuk dibagikan-bagikan kepada warganya yang membutuhkan.

"Saya tidak ingin, ada warga saya yang kelaparan, apalagi disaat bulan suci ramadhan," ujar Bupati kepada wartawan ketika mengantarkan beras ke salah satu rumah warga miskin di Jorong Hulu Air, Kenagarian Harau, Kecamatan Harau, Senin (19/6/2017).

Dikesempatan itu, didampingi Kepala bagian Humas dan Pemberitaan, Joni Amir beserta staf, Irfendi berjalan ratusan meter melewati jalan tanah sembari memangkul beras demi bertemu dengan warganya. Jalan tanah yang dilalui terbilang terjal dan licin.

"Mudah-mudahan ini memberikan harapan dan mengapus kepiluan untuk masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat dirantau juga ikut tergerak membantu masyarakat kita, sehingga masyarakat di Kabupaten ini tidak ada yang kelaparan lagi," sebutnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Sesampai disalah satu rumah warga, Irfendi disambut kelurga Besar Yasnawati. Dengan perasaan kaget dan haru, seolah tak percaya bakal didatangi Bupati Limapuluh Kota, Yasnawati beserta keluarganya langsung menghampiri dan menyalami Irfendi dan rombongan.

"Bagaimana kabarnya Buk, ini sedikit bantuan dari kami, mudahan-mudahan bisa membantu," sebut Irendi sambil memberikan beras ke keluarga Yasnawati.

Ditempat yang sama, Irfendi juga memberikan bantuan kepada warga miskin lainnya, salah satunya kepada nenek Jusmanian (75). Di hadapan nenek itu, Irfendi juga memberikan bantuan beras dan sejumlah uang.

"Sehat selalu Nek, tetap semangat. Ini ada sedikit bantuan untuk nenek, mudah-mudah dapat membantu,jangan lupa makan yang banyak agar tetap sehat," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Mendapat bantuan dari bupati itu, Jusmanian tak kuasa menahan haru, terlihat dirinya terus menghapus air matanya, sambil sekali-kali memeluk Irfendi Arbi. "Jangan nangis nek, jangan sampai ada lagi air mata, saatnya kita tersenyum," ujar Irfendi.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: