Irfendi Canangkan Gerakan Literasi di Sekolah

Jumat, 16 Juni 2017, 20:32 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Canangkan Gerakan Literasi di Sekolah
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berdialog dengan guru dan warga setempat tentang pendirian kampung literasi di SD Negeri 01 Sarilamak-Purwajaya, Kamis (15/6/2017) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Dikatakan, dengan adanya komitmen dan pencanangan ini, nantinya sekolah-sekolah diharapkan mampu mewujudkan minat baca kepada pelajar, menumbuh kembangkan budaya literisasi membaca dan menulis siswa di sekolah.

"Kita imbau sekolah-sekolah dan para pengajar yang ada membuat sedemikian rupa sudut baca, lorong baca agar menarik anak didik untuk membaca," paparnya.

Di kesempatan itu, Irfendi juga memberikan puluhan paket buku pelajaran kepada pelajar, sebagai bentuk penunjang terwujudnya kegiatan literiasi di sekolah.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Sementara itu, Kepala SD 06, Batu payuang Lareh Sago Halaban, Nurmeti yang ikut menandatangani komitmen dengan bupati mengatakan, akan berjuang meciptakan trobosan-trobosan dan inovasi agar gerakan Literasi ini bisa terwujud disekolahnya.

"Kita akan ciptakan inovasi-inovasi baru bagaimana nantinya gerakan ini bisa terwujud, termasuk dengan menganjurkan 15 menit membaca sebelum jam pelajaran dimulai," pungkasnya. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: