SMAN 1 Padang jadi Piloting Pesantren Ramadhan di Sekolah

Senin, 22 Juni 2015, 14:32 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
SMAN 1 Padang jadi Piloting Pesantren Ramadhan di Sekolah
Wako Padang, Mahyeldi foto bersama dengan siswa dan guru usai membuka Pesantren Ramadhan piloting di SMA Negeri 1 Padang, Minggu (21/6/2015). (Humas Pemko Padang)

VALORAnews - Agar pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini lebih optimal, Pemko Padang merestui dilaksanakan di sekolah. Namun baru sebatas piloting bagi sekolah yang memiliki masjid representatif dan tenaga pendidik yang siap mendampingi.

Hal itu diungkapkan Walikota Padang, H Mahyeldi saat membuka Pesantren Ramadhan piloting di SMA Negeri I Padang, Minggu (21/6/2015).

"Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di sekolah guna mengoptimalkan nilai-nilai yang ditanamkan di sekolah sehingga tumbuh menjadi karakter mulia," ujar Mahyeldi, dalam siaran pers yang dilansir Pemko Padang beberapa saat lalu.

Menurutnya, hasil pendidikan karakter tersebut belum langsung terlihat pada saat sekarang, akan tetapi 10 hingga 20 tahun yang akan datang baru akan terlihat. "Pada saat itu, ananda semua sudah menjadi pemimpin bangsa ini," sebut Mahyeldi.

Baca juga: SMAN 1 Padang Gelar Smapsic XIX dan Junior XV, Ini Arahan Gubernur

Sementara, Kepala SMAN I Padang, Nukman mengatakan, pesantren ramadhan di SMAN I diikuti 772 orang siswa didampingi 60 orang instruktur. Dengan jumlah itu, satu orang instruktur dapat membina 12 orang siswa.

"Selain materi yang telah ditentukan, di sini siswa kita tambahkan dengan Tilawah Quran serta menanamkan kesadaran berinfak," kata Nukman. (vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: