SMAN 1 Padang Gelar Smapsic XIX dan Junior XV, Ini Arahan Gubernur

Senin, 26 Februari 2024, 06:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
SMAN 1 Padang Gelar Smapsic XIX dan Junior XV, Ini Arahan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan sambutan saat membuka iven SMA Science Competition (Smapsic) XIX dan Junior XV di SMA Negeri 1 Padang, Sabtu (24/02/2024). (humas)

PADANG (26/2/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi menegaskan, setiap siswa perlu terus mengasah kemampuan kognitif, dengan terus menambah pengalaman mengikuti berbagai kompetisi.

"Seluruh pelajar terutama sekali yang ikut serta dalam iven Smapsic ini, semakin termotivasi dan terpacu untuk belajar dan meraih prestasi yang dapat mengharumkan nama sekolah dan daerah, serta memberikan rasa bangga kepada orang tua masing-masing," ungkap Mahyeldi di Padang.

Hal itu dikatakan Mahyeldi, saat membuka iven SMA Science Competition (Smapsic) XIX dan Junior XV di SMA Negeri 1 Padang, Sabtu (24/02/2024).

Menurut Mahyeldi, Pemprov Sumbar akan terus berupaya mengawal perkembangan generasi muda dengan berbagai kegiatan positif, demi mempersiapkan generasi yang kompeten menuju puncak bonus demografi tahun 2045 nanti.

Baca juga: 67 Pengusaha Randang Berhimpun di Hipermi, Gubernur: Tembus Pasar Nasional hingga Internasional

Mahyeldi juga turut mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Padang, majelis guru, tenaga kependidikan, karyawan, orang tua murid, para sponsor serta seluruh lapisan masyarakat, yang terlibat dalam mendukung dan menyukseskan iven tersebut.

"Selamat berlomba anak-anak kami semua, terus maju dan melaju, tetap semangat menjadi generasi yang berilmu, beriman, bertaqwa, memiliki mental kompetitif agar mampu bersaing di kancah nasional dan global," ucap Mahyeldi menyemangati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius menuturkan, pihaknya akan terus mendukug penyelenggaraan iven Smapsic ke depan.

Dia meyakini, iven ini akan terus melahirkan pemenang yang bakal menjadi cikal bakal kelahiran pemenang-pemenang olimpiade Nasional dan Internasional dari Sumbar.

Baca juga: Halal Bihalal IKA FPUA, Mahyeldi: Tingkatkan Kontribusi dan Bukti Nyata Peran Alumni

"Kita akan selalu mendorong sekolah-sekolah untuk melaksanakan kompetisi yang bersifat keilmuan secara berjenjang, mulai dari tingkat kab/kota, provinsi, sampai tingkat nasional dan internasional," kata Barlius.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: