Irfendi Carikan Solusi Biaya Kuliah Dendi ke IAIN

Senin, 05 Juni 2017, 15:47 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Carikan Solusi Biaya Kuliah Dendi ke IAIN
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan bagi [engurus masjid Al Hidayah di Dusun Padang Koto Gaek, Jorong Balai Talang, Kenagarian Guguak VIII Koto, Kecamatan Guguak, Jumat (2/6/2017), dalam agenda safari ramadhan pemkab. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Mari kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta kepedulian dengan sesama," ajak Irfendi.

Sebelumnya, dalam dialog pada safari Ramadhan itu, warga Jorong Balai Talang mengadukan kondisi jalan di kampungnya yang sudah rusak parah dan mengharapkan bantuan bagi seorang tamatan SMA yang terkendala biaya untuk melanjutkan pendidikannya ke IAIN.

"Kami sangat berharap adanya perbaikan jalan ruas SDN 03 Guguak di Dusun Padang Koto Gaek yang sudah banyak lubang. Selain itu kami juga memohon bantuan biaya masuk kuliah bagi Dendi," ujar salah seorang warga Sokat Ali (57) di hadapan Irfendi.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Dikatakan, kondisi jalan yang rusak itu tidak saja dikeluhkan warga yang berlalu-lalang, namun juga menyulitkan anak-anak pergi ke sekolah SDN 03 Guguak di Dusun Padang Koto Gaek. Sebab, pengguna jalan tidak bisa memacu kecepatan kendaraannya secara normal. Apalagi ketika malam, kondisinya gelap hingga menyulitkan pengendara mengetahui posisi lubang.

"Lubangnya sudah semakin banyak dan besar-besar pak. Setiap kali datang hujan, permukaan jalan selalu tergenang. Kondisi ini juga membuat anak-anak sekolah, senantiasa kotor ketika menempuh jalan yang tergenang dan becek itu menuju sekolahnya," ujar Sukat diamini Kepala Jorong Balai Talang, Ansyarullah.

Dikatakan, kondisi ini sudah berlangsung sejak beberapa tahun belakangan. Warga berharap jalan yang buruk itu segera diperbaiki.

Sebelum mengakhiri acara, Irfendi juga menyerahkan bantuan dana bagi Masjid Al Hidayah sebesar Rp10 juta, serta menyalurkan bantuan bagi fakir miskin dari Baznas sebesar Rp1 juta untuk dua orang warga miskin di jorong setempat.

Ikut hadir dalam kesempatan itu anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Rido Ilahi sejumlah kepala OPD dan Walinagari dan Muspika Kecamatan Guguak. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: