Baru 60 Persen Warga Limapuluh Kota jadi Peserta BPJS

Kamis, 01 Juni 2017, 15:33 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Baru 60 Persen Warga Limapuluh Kota jadi Peserta BPJS
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan sebesar Rp10 juta untuk Masjid Nurul Hidayah Jorong Tarok, saat kunjungan safari ramadhan Pemkab Limapuluh Kota, Rabu (31/5/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebelumnya, Kepala BPJS Cabang Kabupaten Limapuluh Kota, Dahidin dalam penyampaiannya menjelaskan, saat ini baru 224.000 orang atau sekitar 60% penduduk Kabupaten Limapuluh Kota sudah terdaftar sebagai peserta BPJS. Artinya masih ada sekira 147.000 orang lagi yang belum menjadi peserta BPJS.

Bagi warga miskin, bisa mengantongi kartu BPJS dengan bantuan pemerintah daerah atau Jamkesmas dengan biaya APBN. Sedangkan yang bagi warga yang mampu dipersilakan mendaftar sebagai peserta BPJS mandiri.

"Seperti disampaikan Bupati, biaya kesehatan itu sangat mahal. Karenanya kita mengajak seluruh warga agar terdaftar sebagai anggota BPJS atau asuransi lainnya," ujar Dahidin.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Dalam kesempatan itu, Irfendi juga menyerahkan bantuan dana bagi Masjid Nurul Hidayah Jorong Tarok sebesar Rp10 juta, serta menyalurkan bantuan bagi fakir miskin dari Baznas sebesar Rp1 juta untuk dua orang warga nagari setempat.

Ikut hadir dalam kesempatan itu sejumlah kepala OPD, Kepala Kemenag dan Walinagari dan Muspika Kecamatan Luak. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: