Baznas Limapuluh Kota Bagikan Paket Sembako

Jumat, 26 Mei 2017, 22:55 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Baznas Limapuluh Kota Bagikan Paket Sembako
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi Monalisa (ketua TP-PKK) dan Desembri Chaniago (ketua Baznas Limapuluh Kota, menyerahkan paket sembako pada mustahik di Aula Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Kamis (25/5/2017) pagi. (humas
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Limapuluh Kota membagikan paket sembako kepada Mustahik yang ada di delapan kecamatan itu. Pembagian paket sembako ini dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Kamis (25/5/2017) pagi.

Hadir Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Ketua PKK, Monalisa, Kepala Bagian Kesejahtaraan Rakyat Sekretariat Daerah, Arwital, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah, Armen, pengurus Baznas setempat, beserta ratusan Mustahik di Delapan Kecamatan.

Ketua Baznas Limapuluh Kota, Desembri Caniago dalam laporannya mengatakan, penerima ini terdiri dari lima orang dari masing-masing nagari yang tersebar di delapan Kecamatan. Delapan Kecamatan itu yakni, Kecamatan Payakumbuh, Luak, Lareh Sago Halaban, Mungka, Harau, Akabiluru, Situjuah Limo Nagari dan Guguak.

"Kali ini, kita memberikan sedikitnya ratusan paket sembako untuk 400 orang warga di Limapuluh Kota. Mudah-mudahan dengan adanya pemberian paket sembako ini dapat membantu warga untuk mencukupi keperluan dalam menyambut Ramadhan. Sebelumnya, kita juga sudah memberikan bantuan sembako kepada lima Kecamatan di Kabupaten ini," sebutnya.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Dikatakan, masing-masing penerima sembako, mendapatkan 10 Kg Beras, 2 Kg Minyak, 2 Kg Gula, dan 2 Kardus telur beserta uang transportasi. "Total bantuan sembako ini secara keseluruhan mencapai Rp100 Juta ditambah dengan uang transport sebanyak Rp20 juta," ungkapnya.

Selain pemberian paket sembako, Pemkab juga menyiapkan Paket Ramadhan dan Paket Pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu, yang sedang membutuhkan biaya Pendidikan. "Untuk itu, kami dari Baznas Limapuluh Kota meminta kepada masing-masing Nagari untuk mengirimkan lima orang Mustahiknya untuk mendapatkan bantuan," ungkap Desemberi.

"Selain itu,untuk pengembangan dakwah di Limapuluh Kota Baznaz juga memberikan bantuan senilai Rp500 ribu ke Majelis Ulama di kabupaten ini," sebutnya.

Sementara, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, dengan adanya bantuan dari pihak Baznas ini sangat membantu masyarakat penerima bantuan. Untuk itu, selaku pemerintah daerah pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Baznas Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah melakukan hal yang baik untuk masyarakat Limapuluh Kota," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: