Dibangun Setelah Ada Kesepakatan dengan Pedagang: Di Tengah Pasar Raya akan Dibangun Hotel 10 Lantai

Rabu, 24 Mei 2017, 08:45 WIB | Olahraga | Kota Padang
Dibangun Setelah Ada Kesepakatan dengan Pedagang: Di Tengah Pasar Raya akan Dibangun...
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo berada di puncak gedung Fase III Pasar Raya Padang, Selasa (23/5/2017). Peninjauan ini sekaitan rencana pembangunan hotel di areal Pasar Raya. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Saat melangkahkan kakinya di lantai V Pasar Inpres Blok III, rona wajah Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyemburatkan kegemberiaan. Senyum mengembang di wajahnya yang lonjong. Matanya pun memandang ke sekeliling.

"Semuanya terlihat jelas dari sini, indah sekali," ungkap Mahyeldi, Selasa (23/5/2017).

Dari ketinggian, terlihat jelas gedung bertingkat dan bergonjong. Pantai Padang pun nampak lepas. PT Semen Padang nun jauh di Indarung sana juga terlihat. Walikota terkesima.

Dia pun mencoba menebak setiap gedung menjulang yang dilihatnya. Tebakan walikota hampir selalu benar. Hanya dua gedung yang tak berhasil ditebaknya. Gedung lain seperti Masjid Raya Sumbar, Hotel Mercure dan lainnya berhasil ditebak tepat.

Baca juga: Dies Natalis ke-42 Jurusan Kesling Poltekkes Padang, Ini Tantangan dari Gubernur Sumbar

Ketika diwawancarai, Mahyeldi menyebut, selain sebagai tempat berbelanja, di Pasar Raya Padang rencananya juga akan dibangun hotel. Hotel dengan 10 lantai atau lebih.

"Kita rencanakan dibangun hotel di Pasar Raya. Tepatnya di Fase yang ada," ungkap Mahyeldi.

Di puncak hotel itu nantinya akan ada 'Sky Resto' yang dapat menjadi potensi bagi pengunjung. Para tamu akan dapat melihat langsung keindahan Padang dari ketinggian. Untuk membangun itu, nantinya akan disepakati dengan pedagang di fase tersebut.

"Pedagang existing harus mendapat tempat," sebutnya.

Baca juga: Ini Pesan Mahyeldi untuk Mahasiswa Baru Universitas Ekasakti

Dikatakan Mahyeldi, dalam pembangunan di Pasar Raya Padang, pedagang existing memang mesti mendapat tempat. Diikutsertakan. Sehingga nantinya disepakati juga bagaimana sistim ruangan dan penataannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: