Investor Jasa Internet Jajaki Peluang Bisnis di Kota Padang

Kamis, 18 Juni 2015, 15:53 WIB | Olahraga | Kota Padang
Investor Jasa Internet Jajaki Peluang Bisnis di Kota Padang
Direktur Utama Duta Persada Network (PT DPN), Zusfan Mansuri saat berdilaog dengan Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang, Windra Deddie di ruang kerjanya, Rabu (17/6/2016) membicarakan rencana investasi di bidang j
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- PT Duta Persada Network (PT DPN), menjajaki rencana investasi dibidang jasa internet di Padang. PT DPN merupakan perusahaan yang bergerak dibidang networking asal Jakarta ini

"Peluang investasi di Kota Padang cukup besar dan berpotensi untuk dikembangkan. Kami lihat, potensi cukup besar itu dalam pengembangan jaringan internet. Kami ingin warga Kota Padang menikmati jaringan internet gratis," kata Direktur Utama PT DPN, Zusfan Mansuri sesaat setelah menemui Kepala Bidang Kominfo Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kota Padang, Windra Deddie di ruang kerjanya, Rabu (17/6/2016).

Rencana investasi ini, seiring dengan rencana Walikota Padang, H Mahyeldi untuk menjadikan Padang sebagai "Smart City" (kota pintar). Dimana, Memorandum of Understandingnya (MoU) telah ditandatangani dengan PT Telkom di Bandung, beberapa waktu lalu.

Apabila nanti terjalin kerjasama dengan Pemko Padang, Zusfan menyebut, selain memberikan internet gratis bagi masyarakat, pihaknya akan membantu pembuatan website bagi UMKM dan koperasi. Sehingga, mereka dapat dengan mudah mempromosikan produk dimiliki melalui jaringan internet dan diketahui khalayak luas.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Tentunya dengan penanaman kepercayaan (trust) kepada jaringan konsumen terlebih dulu, sehingga produk-produk yang diiklankan di website dapat terjual dan laku keras," tukuk Zusfan sebagaimana siaran pers Pemko Padang beberapa saat lalu.

"Bagaimana caranya nanti kita akan bantu. Kita akan buatkan website dan bina mereka dalam sebuah komunitas, sehingga mereka benar-benar mampu memasarkan produk melalui internet. Untuk itu kita akan bicarakan konsep ini dengan Pemko Padang. Jika oke, kita akan investasi di daerah ini," tambah Zusfan. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: