Mahyeldi: KJKS Jauh dari Praktek Ribawi

Kamis, 18 Juni 2015, 14:46 WIB | Olahraga | Kota Padang
Mahyeldi: KJKS Jauh dari Praktek Ribawi
Wako Padang, Mahyeldi bermain gitar milik seorang pengamen di sebuah warung makan di Kota Padang, Selasa (16/6/2015). (Humas Pemko Padang)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wako Padang, Mahyeldi mengungkapkan, semasa ia belum jadi walikota Padang, perhatian khusus terhadap koperasi memang sudah mulai ia berikan.

"Saat jadi wakil walikota, saya terus mengembangkan Koperasi Jasa Keuangan Syariah (KJKS) pada 2009 sehingga di masa itu mendapat penghargaan sebagai kota Penggerak Koperasi kategori Paramadhana Madya Koperasi," ungkap Mahyeldi, Kamis (17/6/2015) saat ditinjau Tim verifikasi penghargaan Satya Lencana Pembangunan Koperasi 2015 di palanta rumah dinas Wako.

Buah dari mengembangkan KJKS itu, terang Mahyeldi, Pemko Padang pada 2014 mendapat penghargaan sama, namun kategori Paramadhana Utama Nugraha Koperasi.

"Untuk perseorangan, kami juga memperoleh penghargaan dari gubernur Sumatera Barat sebagai kota dengan pertumbuhan KJKS terbanyak, pada Hari Koperasi 2014," tambah Mahyeldi.

Baca juga: Pasbar Hibahkan Tanah di Padang Tujuh untuk Mako Kompi 3 Brimob Polda Sumbar

Kecenderungannya untuk membangun koperasi didorong oleh keunggulan sistem koperasi yang mengedepankan kebersamaan dan tangguh terhadap krisis, sehingga dapat diandalkan dalam memajukan usaha kecil dan menengah.

"Yang jelas juga jauh dari praktik ribawi," pungkasnya. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024