Leader Talks Milad ke-19 PKS: Rahmah El Yunusiah jadi Inspirasi Al Azhar, Hidayat: Fraksi PKS DPR Usulkan jadi Pahlawan Nasional

Sabtu, 29 April 2017, 23:29 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Leader Talks Milad ke-19 PKS: Rahmah El Yunusiah jadi Inspirasi Al Azhar, Hidayat: Fraksi...
Anggota Majelis Syuro DPP PKS, Irwan Prayitno saat memberikan sambutan pada acara Leaders Talk yang digelar dalam rangka Silaturahim Tokoh dan PKS Award dalam rangkaian Milad ke-19, Sabtu (29/4/2017) di Padang. (istimewa)

Upaya Pemko Padang membuat daerah ini dikunjungi banyak orang, salah satunya fokus jadi kota tujuan MICE (meeting, insentif, confrence dan exebithion).

"Kita akan jadi tuan rumah pertemuan ulama dunia. Acara ini, membutuhkan 3 ribu kamar hotel. Saat ini, baru tersedia 2.000 kamar mulai bintang tiga ke atas. Insya Alaah, sisa kebutuhan ini akan terpenuhi seiring adanya investor yang akan membangun hotel di Padang," ungkap Mahyeldi.

Selain itu, Padang akan jadi tuan rumah acara Pekan nasional (Penas) Tani-Nelayan 2020 nanti. "Acara ini akan dihadiri sedikitnya 50 ribu orang," ungkapnya.

Mahyeldi juga menyampaikan terimakasihnya pada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno yang telah memfasilitasi 20 persen produk UKM bisa mengisi di Transmart, Jl Khatib Sulaiman, Padang.

"Persentasenya akan meningkat jika memenuhi ketentuan mereka. Salah satu produk UKM Padang yang telah deal yakni Coklat Padang dari Bungus Teluk Kabung," tukas Mahyeldi.

"Kita di Padang juga memunculkan gerai ritel modern yang dikelola pengusaha lokal. Seperti, Budiman Mart, Aciak Mart dan Minang Mart. Ini membuktikan kita serius mengelola potensi UKM," tambah Mahyeldi.

Selain itu, atas kritik berbagai elemen masyarakat akan kinerja Pemko, Mahyeldi meminta pimpinan OPD di Setdako Padang, untuk tidak berbantahan di media. "Jawab dengan kerja sebagaimana perintah Presiden Joko Widodo, kerja, kerja, kerja," tutur Mahyeldi.

Sebelumnya, Irwan Prayitno menegaskan, dirinya sebagai gubernur yang notabene adalah kader PKSm memastikan untuk terus mengabdi dan memberikan yang terbaik pada setiap ikhtiar yang dilakukan untuk negeri ini.

"Tidak ada dalam kamus saya, membeda-bedakan masyarakat. PKS atau bukan, seperti yang pernah dihembuskan sebagian orang," tegas Irwan yang menyampaikan pendapatnya dengan seuntai pantun.

"Bagi setiap kader PKS yang mengemban amanah di pemerintahan, sudah membudaya pada kami, untuk melepaskan amanah sebagai fungsionaris PKS agar lebih fokus bekerja dan bekerja untuk menjalankan amanah kami dari rakyat," tegasnya. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: