IKASMA Maninjau Gelar Sejumlah Aksi Pada Perhelatan Kampoeng Minang

Sabtu, 29 April 2017, 10:23 WIB | Kuliner | Kab. Agam
IKASMA Maninjau Gelar Sejumlah Aksi Pada Perhelatan Kampoeng Minang
Poster IKASMA Maninjau dalam memeriahkan Kampung Minang 201 di Jakarta. (Istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ikatan Alumni SMA 1 (IKASMA) Maninjau, ikut memeriahkan ajang tahunan 'Kampoeng Minang' yang digelar 28 April 2017 hingga 1 Mei 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dengan menggelar aksi donor darah. Sebanyak 75 pendonor ditargetkan ikut berpartisipasi dalam aksi sosial yang bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara itu.

"Kita melihat, kebutuhan akan darah itu sangat tinggi, sementara persedian darah kerap kurang. Semoga, pendonor bisa melebihi target, sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan darah ini," jelas Ketua Forum Komunikasi IKASMA Maninjau, Yan Andria dalam siaran pers yang diterima Sabtu (29/4/2017).

Dikatakan Yan Andria, dalam kegiatan Kampoeng Minang itu, IKASMA Maninjau juga akan menyajikan kuliner khas Maninjau, kerajinan khas Minangkabau dan pementasan seni budaya Minangkabau.

"Ini adalah eksekusi pertama dari berbagai program yang telah IKASMA Maninjau susun dalam kepengurusan periode 2016-2021," ungkap Yan Andria.

Baca juga: Empat Perantau Prakarsai Festival Kampoeng Minangkabau 2017 di Bandung

"Program IKASMA Maninjau setelah kegiatan ini adalah program anak asuh dan bimbingan belajar untuk para pelajar SMA 1 Maninjau dan anak-anak dari para Alumni SMA 1 Maninjau," tambahnya.

Sementara, Koordinator Humas IKASMA Maninjau, Yogi Yolanda mengatakan, selain ajangreunian dan mempererat talisilaturahmi antar sesama Alumni SMA 1 Maninjau beserta para perantau Minang lainya di Jabodetabek, nanti di stan IKASMA Maninjau juga akan ada pementasan seni Tambua Tansa, kesenian tradisional Minangkabau yang para pemainnya sengaja didatangkan langsung dari Maninjau.

Tak ketinggalan pameran aneka kuliner khas Maninjau. Nanti bagi pengunjuang bisa untuk bernyanyi dan poto bareng artis karena juga akan ada live performance yang dimeriahkan oleh artis Minang David dan Daniel Maestro.

"Mumpung lagi long weekend, oleh karena itu bagi Alumni SMA 1 Maninjau dan para perantau Minang yang rindu akan masakan khas Minangkabau, khususnya kuliner khas Maninjau, silahkan datang ke stand kami. Ada pensi dan jenis makanan lainya yang telah menunggu," ujarnya.

Baca juga: Kuliner, Seni Tradisi dan Permainan Rakyat Meriahkan Festival Kampoeng Minang

Selain pensi, pada stand IKASMA juga bisa ditemukan kuliner Minangkabau lainnya yang tergolong langka atau susah ditemukan di Jakarta. Ada lapek sagan, karupuak kuah, katan sarikayo, teh talua dan lainnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: