Premier Film Surau dan Silek, Irwan: Layak Ditonton

Jumat, 28 April 2017, 07:45 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Premier Film Surau dan Silek, Irwan: Layak Ditonton
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno didampingi produser Film Surau dan Silek, Dendi Reynando foto bersama dengan para pemain film bergenre drama dan religi itu, pada premier yang digelar Kamis (27/4/2017) malam di Bioskop XI Padang. (istimewa)

VALORAnews - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama istri, Nevi Zuraida menyaksikan premier film Surau dan Silek, Kamis (27/4/2017) malam di studio XI, Padang. Menonton film berlatar budaya Minangkabau itu, Irwan dan istri ditemani produsernya, Dendi Reynando serta sutradara, Arif Malin Mudo.

"Film Surau dan Silek ini, saya rekomendasikan untuk ditonton karena mengandung pesan-pesan kehidupan yang diangkat dari budaya Minangkabau, khususnya budaya surau dan silek," ungkap Irwan sebelum menyaksikan film bergenre drama dan religi ini.

Dijelaskan Irwan, alam budaya Minangkabau, surau merupakan tempat dalam mengajarkan nilai-nilai kehidupan yang mengajak berbuat kebaikan. Sedangkan silek, mengajarkan nilai sportif, kejujuran dan pengendalian diri.

"Alhamdulillah, bisa dipertemukan pula dengan para pemeran film yang akan jadi kebanggaan masyarakat Minang ini, khususnya para anak-anak yang menjadi pemeran utama. Mereka akan jadi teladan baik bagi rekan sebayanya," ungkap Irwan.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

Pemutaran ini juga dihadiri tokoh seperti Bupati Agam, Indra Catri dan Buya Mas'ud Abidin.

Surau dan Silek merupakan film nasional untuk semua usia atau tontonan keluarga. Film ini diproduksi Mahakarya Pictures, dengan arahan sutradara Arief Malinmudo, yang juga menulis naskah filmnya.

Surau dan Silek, mengangkat seni bela diri pencak silat sebagai latar belakangnya. Ambisi, usaha dan berlatih, persahabatan, anak yang shaleh dan bakti kepada orang tua menjadi pesan moral yang disampaikan film berdurasi 96 menit yang tayang perdana April 2017 ini. (kyo)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: