Dies Natalis FISIP Unand Hadirkan Dekan PTN se-Indonesia

Kamis, 27 April 2017, 10:33 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dies Natalis FISIP Unand Hadirkan Dekan PTN se-Indonesia
Dekan FISIP Unand, Alfan Miko.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Rangkaian Dies Natalis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Andalas ke-24, juga dimeriahkan seminar nasional dengan keynote speaker, Menteri Ristek dan Dikti, M Nasir. Seminar ini akan dihadiri 200 orang peserta dimana 50 orang di antaranya adalah dekan FISIP Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia.

Demikian dikatakan Dekan FISIP Unand, Alfan Miko seputar Dies Natalis FISIP Unand yang dirangkai dengan pertemuan reguler dekan FISIP se-Indonesia, Kamis (27/4/2017). Rangkaian acara ini dimulai 9 hingga 12 Mei 2017 di Hotel Kyriad Bumiminang, Padang.

"Pertemuan Dekan FISIP se-Indonesia ini adalah pertemuan rutin berkala. Untuk tahun ini, dilaksanakan di Padang. FISIP Unand jadi tuan rumah," ujar Alfan Miko.

Dikatakan Alfan Miko, seminar nasional ini mengambl tema 'Transformasi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam Menjawab Permasalahan Bangsa.' "Kondisi berbangsa dan bernegara, sekarang ini makin sulit dan rumit. Apalagi, meruyaknya informasi hoax dan konflik politik pada pemilihan kepala daerah. Jika dibiarkan, bisa mencabik-cabik kebhinekaaan dan NKRI," tukas Alfan Miko.

Baca juga: 9 Mahasiswa Jurusan Ilmu Politik Unand Akhiri Program MBKM di DPRD Sumbar

"Peran akademisi FISIP, sangat penting memberikan kontribusi solutif, terhadap permasalahan bangsa kekinian," tambahnya. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: